ReyforBusiness, Solusi Kesejahteraan Bagi Pelaku Startup dan UMKM

Insurtech kesehatan Rey dimanfaatkan lebih dari 3.000 member, RFB terintegrasi dengan berbagai manfaat wellness yang tersedia di berbagai fitur.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jun 2023, 08:04 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2023, 07:44 WIB
ReyforBusiness, Solusi Kesejahteraan Bagi Pelaku Startup dan UMKM
Head of Business Rey Apriza Gilang Perdana berdiskusi bersama karyawan mengenai inovasi insurtech kesehatan Rey, yakni ReyforBusiness (RFB) yang sudah dimanfaatkan lebih dari 3.000 member di Jakarta. RFB terintegrasi dengan berbagai manfaat wellness yang tersedia di berbagai fitur. (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Rey, insurtech kesehatan yang menghadirkan ReyforBusiness(RFB) berkomitmen membantu parapelaku startup dan UMKM dengan menyediakan manfaat kesehatan bagi karyawannya. Hingga saat ini RFB sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 3.000 member dari lebih dari 20 perusahaan. Penerimaan yang baik dari para pelaku bisnis membuat Rey optimis dapat menjangkau lebih dari 100 perusahaan Start-up dan UMKM hingga akhir tahun 2023.

Head of Business Rey Apriza Gilang Perdana mengatakan inovasi ReyforBusiness dilatar belakangi oleh keinginan Rey menjawab kebutuhan pelaku bisnis startup dan UMKMyang ingin menyediakan proteksi kesehatan bagi karyawan.

Manfaat RFB ini telah dirasakan oleh Koperasi Telkomsel (KISEL) yang menyediakan manfaat kesehatan holistik Rey ini untuk lebih dari 1.900 karyawannya. Manager Employee KISEL Indri Agustina mengatakan di KISEL, SDM adalah investasi untuk membesarkan perusahaan sehingga kebutuhan kesehatan perlu diperhatikan.

“Manfaat rawat inap dan rawat jalan sesuai dengan yang dijanjikan dan sudah terintegrasi dengan berbagai fitur kesehatan yang karyawan butuhkan. Pelayanannya juga cepat sehingga kami menilai sepadan dengan biaya premi yang harus kami siapkan,” ujar Indri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

ReyforBusiness, Solusi Kesejahteraan Bagi Pelaku Startup dan UMKM
CEO & Co-Founder Rey Evan Tanotogono menunjukkan inovasi insurtech kesehatan Rey, yakni ReyforBusiness (RFB) yang sudah dimanfaatkan lebih dari 3.000 member di Jakarta. RFB terintegrasi dengan berbagai manfaat wellness yang tersedia di berbagai fitur. (Liputan6.com/HO)

CEO & Co-Founder Finku Reinaldo Tendeanmengatakan setiap harinya Finku harus mengelola 20 juta lebih transaksi masyarakat dari600 ribu pengguna. Operasional yang sangat sibuk membuat Finku sangat terbantu denganadanya RFB.

“RFB membantu kami lebih efektif dan efisien sehingga premi yang haruskami bayar pun tidak terasa berat Manfaat asuransi kesehatan sudah terintegrasi denganlayanan kesehatan dalam satu aplikasi yang mudah digunakan oleh karyawan dankeluarganya secara personal sehingga Human Resources dapat berfokus pada hal lainnya,” ungkap Renaldo.

Berdasarkan survei The Employee Health Benefit Paradox yang dilakukan Rey periode Januari - Februari 2023 kepada 200 karyawan dari 7 perusahaan startup di Indonesia bahwa mayoritas karyawan membutuhkan lebih dari sekadar asuransi kesehatan untuk rawat inap. Para responden berharap ada manfaat kesehatan lain yang disediakan oleh perusahaan agar mereka dapat merasa nyaman bekerja dan berkesempatan meningkatkan kesejahteraan. Kebutuhan lainnya adalah mengamankan finansial dari kemungkinan plafon tunjangan kesehatan bisa habis sebelum waktunya hingga harus menanggung biaya pengobatan sendiri dan khawatir jika pengajuan klaim reimbursement ditolak. Manfaat kesehatan yang menjadi harapan para karyawan antara lain manfaat rawat jalan,pemeriksaan gigi, kacamata, dan MCU.

ReyforBusiness, Solusi Kesejahteraan Bagi Pelaku Startup dan UMKM
Karyawan mencoba inovasi insurtech kesehatan Rey, yakni ReyforBusiness (RFB) yang sudah dimanfaatkan lebih dari 3.000 member di Jakarta. RFB terintegrasi dengan berbagai manfaat wellness yang tersedia di berbagai fitur. (Liputan6.com/HO)

Survei The Employee Health Benefit Paradox juga menemukan bahwa karyawan merasa kurang puas dengan manfaat kesehatan yang mereka miliki saat ini karena limit yang disediakan terlalu rendah tidak sebanding dengan biaya kesehatan yang naik setiap tahun, jaringan rumah sakit sangat terbatas, dan rumitnya persyaratan pengajuan penggantian klaim. Ketidakpuasan ini membuat hampir sebagian responden (58%) memilih mengorbankan insentif penghasilan untuk dikompensasikan dengan manfaat kesehatan yang lebih sesuai dengan keinginan mereka.

Pada pertengahan tahun 2023 ini, Rey melakukan inovasi pada RFB dengan meluncurkan dashboard yang dapat digunakan secara real time oleh HR dan pemilik bisnis untuk mengatur kesehatan karyawan tanpa perlu dokumen (hard copy) karena dilakukan secara digital dan tidak memerlukan tenaga manusia untuk memproses secara manual.

Dengan dashboard ini, HR dapat mengorganisir data karyawan, informasi status klaim asuransi hingga memantau kebugaran karyawan melalui fitur ReyFit. Rey juga akan membantu para Human Resource membangun gaya hidup sehat melalui nutritionist program dengan memberikan dukungan edukasi kesehatan melalui program seminar Health Talk dan mini Medical Check Up (MCU) serta membantu mengatur dan memantau pola konsumsi makanan, tensi, gula, asam urat, dan kolesterol pada periodetertentu (1-2 bulan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya