Dua Model Supercar Anyar Bikinan Pagani Cuma Diproduksi Terbatas

Desain bodi pada keluarga Zonda akan mengalami sedikit perubahan setelah15 tahun lalu diluncurkan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 04 Jun 2014, 17:25 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2014, 17:25 WIB
Supercar Anyar Bikinan Pagani Cuma Diproduksi Terbatas
Desain bodi pada keluarga Zonda akan mengalami sedikit perubahan setelah15 tahun lalu diluncurkan.

Liputan6.com, Modena - Italia merupakan pusatnya mobil-mobil kencang di dunia. Contohnya Ferrari, Lamborghini dan juga Pagani bermarkas di negeri pizza.

Sebagai sebuah produsen supercar eksklusif, Pagani jarang mengeluarkan supercar dengan model terbaru. Pabrikan yang bermarkas di kota Modena ini terakhir kali menciptakan Zonda Revolucion yang merupakan prototipe supercar terakhir dari keluarga Zonda yang mereka garap.

Namun, diam-diam Pagani sedang menggarap generasi anyar dari keluarga Zonda yang mengusung basis mesin dari 760 RS yang mereka gunakan pada ajang balap ketahanan yang terkenal yaitu Le Mans. Supercar tersebut yaitu Zonda LM dan Zonda 760X.

Pagani menyematkan mesin V12 pada generasi terbaru keluarga Zonda yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 760 horse power (HP) hasil garapan produsen mesin berperforma tinggi asal Jerman, AMG. Sementara pada desain bodi akan mengalami sedikit perubahan pada kedua model tersebut untuk memberi penyegaran pada keluarga Zonda yang telah hadir sejak 15 tahun yang lalu.

Untuk Zonda 660 X ini berbeda dengan Zonda LM karena menggunakan bodi berbahan karbon. Konsep Zonda 760 X ini hadir dengan desain spoiler belakang yang besar dan airscoops yang memanjang, seperti dilansir dari Topspeed, Rabu (4/6/2014).

Pagani akan menjual Zonda LM namun dengan jumlah yang terbatas. Sementara itu untuk konsep 760 x ini juga akan mereka pasarkan dengan jumlah terbatas namun dengan cara memesan terlebih dahulu.

Untuk sentuhan ekstra yang menunjukkan eksklusifitas dari 760 X, Pagani menyematkan unsur bendera Italia pada sekeliling lampu belakang dari supercar tersebut. Desain bendera yang diusung dari 760X ini mengadopsi corak dari Zonda Uno.

Sama seperti warna eksteriornya, Zonda 760X akan mengusung warna senada dengan bodi yaitu Baby Blue meliputi kulit jok serta beberapa bagian pada dashboard. Untuk harganya sendiri, calon konsumen harus merogoh kocek paling tidak sebesar US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 17,86 miliar (estimasi kurs Rp 11.905 per dolar AS) untuk membawa pulang salah satu supercar ini. (Ysp/Gdn)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya