Salah Kaprah, Kuda Jingkrak Dikelir di Rolls-Royce

Di dunia maya, sebuah Rolls-Royce Phantom dipaksa pemiliknya untuk berbaju jet darat Ferrari.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 24 Agu 2014, 15:10 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2014, 15:10 WIB
Ngaku Fans Berat, Alay Tajir Bikin Corak Ferrari di Rolls Royce
Pemilik Rolls Royce Phantom ini melabur mobil miliknya dengan corak dan warna ala mobil F1 Ferrari

Liputan6.com, California - Harta yang berlimpah nyatanya tak membuat seseorang bertingkah laku secara bijaksana, termasuk kala memilih corak kendaraan. Inilah penampakan yang didapat di dunia maya, dimana seorang pemilik Rolls-Royce Phantom justru mengubah corak mobilnya ala jet darat F1 milik Ferrari.

Melansir laman Autoevolution, Jumat (22/8/2014), pemilik sedan saloon mewah buatan Inggris tersebut kabarnya sangat mengagumi Ferrari. Ia pun lantas mengubah corak mobil kesayangannya dengan corak khas jet darat pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut. Tak main-main, lengkap dengan logo Ferrari yang ia sematkan pada sisi samping Phantom miliknya.

Tak hanya mengaplikasikan corak berikut sponsor yang ada pada mobil F1 Ferrari, saking tergila-gilanya, dia pun juga melabur mobil kesayangannya dengan warna merah khas pabrikan yang bermarkas di Maranello tersebut.

Bisa dibilang, tingkah laku pemilik Rolls-Royce ini terbilang tidak wajar dan sedikit memaksakan diri. Alih-alih mendapat pujian, kehadiran Phantom Ferrari itu justru meraih kritikan karena dianggap kampungan. Logikanya, jika sanggup membeli Phantom, tentu dirinya pun sanggup membeli sebuah Ferrari.

Rolls-Royce Phantom sendiri merupakan sebuah sedan sangat eksklusif karena dibuat secara hand made dengan mengusung mesin V12 berkapasitas 6,75 liter. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 453 horse power (HP).

Sedan mewah ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 403 ribu atau sekitar Rp 4,73 miliar (kurs Rp 11.735 per US$). Sementara, untuk Ferrari dengan tipe terbawah hadir dalam model California T dan dibanderol dengan harga mulai dari US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,35 miliar. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya