2015, Ducati Indonesia Fokus Pada Keselamatan

Salah satu tujuan dari kegiatan Ducati Experience Day adalah untuk menekan angka kecelakaan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 14 Nov 2014, 11:00 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 11:00 WIB
Tahun Depan, Ducati Indonesia Perbanyak Kegiatan Safety Riding
Kegiatan Ducati Experience Day bertujuan untuk menekan angka kecelakaan.

Liputan6.com, Bogor - Bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor, PT Supermoto Indonesia selaku ATPM menggelar ajang Ducati Experience Day (DED). Ajang DED yang digelar kemarin, Kamis (13/11/2014) menjadi sesi yang ke-3 atau sesi terakhir di tahun 2014 ini.

Ajang ini sendiri digelar khusus kepada para pemilik Ducati se-indonesia. Total, sejumlah 30 motor beserta 2 klub besar Ducati ikut kegiatan rutin yang diadakan oleh PT Supermoto Indonesia ini.

"Tujuan diadakannya kegiatan DED ini untuk menekan angka kecelakaan. No accident, no complain," ujar Chandra Sidik, Marketing Communication Manager PT Supermoto Indonesia.

Chandra mengungkapkan jika pihaknya berencana membuat kegiatan serupa dengan sesi lebih banyak lagi tahun depan. Bocorannya, pada tahun 2015 PT Supermoto Indonesa akan mengadakan kegiatan DED setidaknya 4 seri dalam setahun.

Adanya kegiatan ini menurut Chandra amat penting sebab selain menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pemilik Ducati baik yang sudah tergabung dalam klub atau belum, DED dapat meningkatkan skill bagi para pengguna moge.

Pada kegiatan ini para pengguna moge pemula dapat memiliki kemampuan dasar mengendarai sepeda motor yang sesuai dengan kaidah safety riding," tandasnya. (Ysp/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya