Dimodifikasi Begini, Skutik Tak Kalah Bandel dengan Motor Trail

Ajang Tangerang Lautan Trail pada Minggu (11/1/2015) tak hanya diikuti oleh motor jenis trail, namun juga varian modifikasi.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 11 Jan 2015, 11:22 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2015, 11:22 WIB
Dimodifikasi Begini, Skutik Tak Kalah Bandel dengan Motor Trail
Ajang Tangerang Lautan Trail pada Minggu (11/1/2014) tak hanya diikuti oleh motor jenis trail, namun juga varian modifikasi.

Liputan6.com, Tangerang - Ajang Tangerang Lautan Trail 2015 yang dilangsungkan pada hari Minggu (11/1/2015) nyatanya tak hanya diikuti oleh sepeda motor berjenis trail saja. Beberapa varian modifikasi yang dirombak menjadi trail pun ikut memeriahkan ajang tersebut.

Salah satu krosser yang memodifikasi tunggangannya menjadi motor trail adalah Okcy. Krosser asal kota hujan, Bogor, ini menyulap Yamaha X-Ride miliknya agar mampu diajak bertualang 'garuk tanah'.

Modifikasi yang dilakukan pun terbilang sederhana. Namun, tentunya dapat menghasilkan performa mumpuni di medan berlumpur. Dikatakan, komponen penting yang dimodifikasi adalah pada bagian roller dan CVT.

"Supaya sanggup melewati jalan yang lumayan sulit, bagian CVT X-Ride ini dibubut lalu rollernya juga ikut diganti," papar Okcy.

Tak luput, skutik milik Ocky ini dirubah pada bagian roda depan agar dapat lebih mencengkram medan sulit. "Roda depan diganti pakai ukuran 17-inci sementara yang belakang ukurannya tetap," lanjutnya.

Tentu, faktor keseimbangan turut menjadi kunci utama skutik ini saat diajak garuk tanah. Okcy pun turut menggunakan besi tambahan sebagai penopang rangka Yamaha X-Ride miliknya.

"Besi ini dipakai untuk rangka tambahan supaya motor lebih kokoh dan tidak terlalu terguncang waktu melewati gundukan tanah," tandasnya. (Ysp/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya