Besok, Mobil Anti BBM Amerika Gegerkan Tanah Air

Tesla Model S, sebuah sedan listrik anti BBM dari Amerika siap gegerkan Tanah Air pada Jumat 13 Februari.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 12 Feb 2015, 12:35 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2015, 12:35 WIB
Tesla Model S, Mobil Listrik "Iron Man" Masuk Indonesia
Konsumen Indonesia yang berniat membeli Tesla Model S diwajibkan memasang outlet pengisian 240 volt atau wall connector.

Liputan6.com, Jakarta - Prediksi sejumlah pihak yang menyebut pasar otomotif nasional bakal stagnan tahun ini nampaknya tak membuat sederet mobil baru masuk tahun ini.

Ya, sebuah merek mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), dipastikan masuk ke Indonesia pada Jumat (13/2) dam siap mengguncang pasar roda empat dalam negeri.

Adalah Tesla Model S, yang sukses diburu di sejumlah negara kini masuk ke Indonesia malalui Prestige Motorcars, sebuah dieler independen untuk supercar dan mobil mewah.

Melalui sebuah undangan yang diterima Liputan6.com, pihaknya akan memberikan preview untuk sedan listrik besutan Elon Musk tersebut.

"Prestige Motorcars akan menyelenggarakan Preview mobil sedan listrik Tesla Model S. 'An Evolution in Automobile Engineering.' Mobil tanpa bahan bakar ini dipastikan akan  mengguncang dunia automotive di Indonesia," demikian tulis undangan tersebut.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diantisipasi sejak lama

Memang, kemunculan Tesla Model S ini telah diantsisipasi sebelumnya. Beberapa waktu lalu, Liputan6.com mendapatkan sejumlah foto yang memerlihatkan persiapkan ruangan untuk memajang Model S. Dalam foto, terlihat logo Tesla dan berbagai pilihan warna jok turut terpajang dalam dinding.

Begini Rumah Mobil Listrik

Adapun, Prestige Image Motorcars baru menyediakan Tesla Model S yang 85 kWh Performance. Rencananya, varian lain yang menggunakan penggerak 60 kWh dan 85 kWh turut diboyong pada April ini.

Model S dengan penggerak elektrik 60 kWh, bisa berjalan sejauh 335 km (EPA) dan 375 km (NEDC) ketika kondisi bateri penuh. Kemudian tipe ini menjanjikan kecepatan puncak 190 km/jam dan bisa berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 5,9 detik.

Sebagai informasi, Model S merupakan salah satu produk yang ditawarkan Tesla Motors, sebuah pabrikan mobil listrik asal AS besutan Elon Musk atau yang kerap disebut "Iron Man" di dunia nyata.

(Gst/Igw)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya