Skutik Peugeot Primadona Baru Konsumen Indonesia

Garansindo memperkirakan jika seluruh model Peugeot Scooters hanya terjual 100 unit selama pameran.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 27 Agu 2015, 12:08 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2015, 12:08 WIB
Lebih Dari 200 Unit Skutik Peugeot Diorder Dalam Seminggu
Garansindo memperkirakan jika seluruh model Peugeot Scooters hanya terjual 100 unit selama pameran.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran skutik premium Peugeot di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 sukses memikat perhatian pengunjung. Hal ini terbukti dari jumlah pemesanan yang telah menyertakan tanda jadi dengan jumlah lebih dari 200 unit dalam tujuh hari pameran.

Dijelaskan Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group, para pemesan diwajibkan membayar tanda jadi sebesar Rp 2,5 juta. "Kalau yang cuma memesan sih sudah ratusan, tapi yang serius membayar tanda jadi sekitar 200-an terhitung Selasa (25/8) kemarin," ungkapnya saat berbincang dengan awak Liputan6.com di Booth Garansindo World Hall D JIExpo Kemayoran, Rabu (26/8/2015).

Lebih lanjut, pria arab yang akrab disapa Memet ini mengaku terkejut atas jumlah pemesanan yang diluar ekspektasi. Sebelum pameran, pria berambut tipis ini mengaku hanya memperkirakan jika seluruh model Peugeot Scooters hanya terjual 100 unit selama IIMS 2015.

"Dari jumlah tersebut, Django mendominasi hingga 85 persen dari total pemesanan," bebernya.

Lebih lanjut, Memet mengatakan, pengiriman unit akan dilakukan pada periode Januari-Februari 2016. Adapun unit tersebut akan didatangkan dari manufaktur Peugeot di Tiongkok.

"Peugeot akan kita datangkan dari Tiongkok, tapi kedepannya tak menutup kemungkinan bakal CKD," tandasnya.

(ysp/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya