Ini Harga Penantang Avanza-Xenia dari Renault

Renault Lodgy akan didukung mesin 1,5 liter.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 29 Okt 2015, 12:02 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 12:02 WIB
Renault Bakal Rilis MPV Penantang Toyota Innova di IIMS 2015
Renault Lodgy akan diproduksi pada manufaktur Renault-Nissan di Chennai, India.

Liputan6.com, Jakarta - Renault Indonesia sebelumnya sempat menampilkan model Lodgy pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Ternyata, sosok MPV 7-penumpang ini dikabarkan juga akan dipasarkan di Indonesia.

"Lodgy rencananya masuk ke Indonesia tahun depan," bisik Agung Widodo, Sales Advisor Renault Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (28/10).

Ia menjelaskan, kendaraan yang menjadi penantang Avanza-Xenia ini akan hadir dengan mesin berkapasitas setara dengan kompetitornya yaitu 1,5 liter. Namun demikian, dapur pacu Lodgy yang masuk ke Indonesia nanti menurutnya akan menggunakan bahan bakar solar.

Saat disinggung soal harga, Agung masih belum bisa menjelaskan angka pasti. "Harga Lodgy kira-kira nanti sekitar Rp 200 jutaan," ujarnya.

Di luar sana, Renault telah memasarkan Lodgy ke India. Jika nanti resmi dipasarkan di Tanah Air, kendaraan yang mengisi segmen Low-MPV ini akan diproduksi secara lokal.

"Rencananya kalau pabrik sudah jadi di sini (Indonesia), akan kami produksi secara lokal," pungkasnya.

(ysp/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya