Jurus Hino Agar Dilirik Pengusaha Otobus

Roadshow telah menempuh perjalanan kurang lebih 2 ribu kilometer mulai dari Jakarta ke bali dan berakhir di Bandung.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 04 Mar 2016, 15:37 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2016, 15:37 WIB
300 Pengusaha Otobus Indonesia Ikut Roadshow Hino
Roadshow telah menempuh perjalanan kurang lebih 2 ribu kilometer mulai dari Jakarta ke bali dan berakhir di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Roadshow bus medium Hino FC kembali berlanjut. Kali ini, Bandung jadi destinasi terakhir yang dikunjungi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) setelah singgah di Bali, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan ini dihadiri total 300 pengusaha otobus di antaranya PO. Gunung Harta, PO. Merpati, PO. Harapan Jaya, PO. Restu, PO Akas, PO. Subur Jaya, PO. Efisiensi, dan PO. Karya Jasa. Roadshow telah menempuh perjalanan kurang lebih 2 ribu kilometer yang berakhir di Kota Kembang.

"Selama roadshow ini berlangsung di sejumlah kota, bus ini selalu terisi penuh dan mendapat respons yang positif dari para pengusaha otobus. Kami yakin FC Bus akan dapat diterima dengan baik oleh pasar sekaligus akan memperkuat posisi Hino sebagai market leader," kata Santiko Wardoyo, Sales & Promotion Director HMSI dalam keterangan resminya.

Hino FC mengisi segmen baru di kelas bus dengan kapasitas 40 kursi. Bus ini didukung dengan mesin sistem Common Rail 4 silinder yang menghasilkan tenaga 190 Ps.

Hino FC memulai perjalanannya dari Jakarta menuju Bali. Di Pulau Dewata, minibus ini ditantang melahap tanjakan yang terjal pada jalur Denpasar - Kintamani. Tantangan melahap jalur menanjak kembali dilakukan saat perjalanan dari Surabaya ke Batu, Malang melintasi kawasan Selecta.

Pada akhir roadshow, pengusaha otobus diajak merasakan kenyamanan FC Bus dan ketangguhan mesinnya sepanjang jalur kota Bandung sampai Lembang. Dengan hadirnya bus ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi para pengusaha di saat mengalami penurunan jumlah penumpang ketika menggunakan bus besar.

"Hino berkomitmen untuk membawa best fit product ke lebih banyak konsumen di lebih banyak daerah di seluruh Indonesia. Ini merupakan bentuk Total Support Hino dengan menghadirkan produk-produk baru yang berkualitas dan sesuai kebutuhan customer," tuntasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya