Ruh 300 SL dalam Diri Mercedes-AMG GT R

Roadster ini hanya diproduksi sebanyak 2 ribu unit.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 20 Jul 2016, 11:11 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2016, 11:11 WIB
Mercedes AMG GT R
Foto: Motor1

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes-AMG GT R jadi gacoan baru Mercedes-Benz di segmen supercar. Pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini berencana menjadikan Mercedes-AMG GT R sebagai produk eksklusif dengan produksi terbatas.

Dilansir Motor1, petinggi Mercy mengonfirmasi jumlah produksi keseluruhan roadster ini hanya 2 ribu unit. AMG GT R merupakan versi jalanan dari versi balap AMG GT3.

Mereka percaya mobil ciptaannya ini bakal lebih banyak menghabiskan waktu dikendarai di sirkuit, meskipun secara spesifikasi memenuhi syarat dikendarai di jalan umum.

AMG GT R ini merupakan kelanjutan model dari model AMG GT. Mercedes Benz merombak AMG GT R mencakup sisi kosmetik serta peningkatan performa mesin.

Desain muka memakai grill AMG Panamericana yang terinspirasi 300 SL pemenang balap jalanan Panamerica pada 1952. AMG GT R juga dilengkapi body kit meliputi front splitter, fender depan serat karbon, dan komponen aerodinamis aktif.

Pabrikan berlogo three pointed stars membekali AMG GT R dengan mesin V8 4,0 liter dengan produksi tenaga 585 Tk dan torsi 700 Nm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 317 km/jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya