Perhatikan Ini Sebelum Beli Baby Car Seat

Baby car seat merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki bagi Anda yang ingin mengajak balita bepergian menggunakan mobil.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mei 2018, 17:36 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2018, 17:36 WIB
Car Seat Anak Unik dari Masa ke Masa
Jika car seat sekarang mengutamakan keamanan dan kenyamanan anak, dahulu tak begitu tak terlalu dipikirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Baby car seat merupakan salah satu perangkat yang wajib dimiliki bagi Anda yang ingin mengajak balita bepergian menggunakan mobil. Dengan alat ini, Anda tidak perlu repot menggendong si buah hati.

Namun, pemilihan aksesori tersebut harus diperhatikan. Dilansir dari Parents.com, berikut empat hal yang disarankan sebelum memilih kursi mobil untuk balita

1. Posisi

Sebelum membeli baby car seat, disarankan untuk membaca manual book mobil terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui tipe dan posisi peletakan aksesori tersebut.

2. Ukuran

Di pasaran, baby car seat ditawarkan dalam berbagai ukuran. Pastikan, kursi yang dibeli sesuai dengan usia, berat, dan tinggi badan bayi.

 


Selanjutnya

3. Keamanan

Keamanan tentunya juga harus diperhatikan. Pilihlah baby car seat yang dilengkapi dengan adjustable harness atau seat belt.

4. Perawatan

Selain aman dan nyaman, pastikan baby car seat yang dipilih mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Pasalnya, balita terbilang lebih rentan daripada orang dewasa.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya