Manfaatkan Kolaborasi dengan Toyota, Suzuki Siap Uji Coba Skuter Listrik

Berbeda dengan perusahaan lain, Suzuki mengaku akan mulai mengembangkan skuter listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat India.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 13 Nov 2019, 14:03 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2019, 14:03 WIB
Skuter listrik Suzuki (Motorbeam)
Skuter listrik Suzuki (Motorbeam)

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki Motorcycle resmi mengembangkan skuter listrik yang akan mulai diuji coba di India, 2020 mendatang. Masih dalam bentuk prototipe, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut akan menjalin kerja sama dengan memanfaatkan dealer resmi Maruti Suzuki untuk menjadi titik pengisian.

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu (13/11/2019), Suzuki melakukan ini sebagai upaya mengembangkan teknologi meski pemerintah belum menyiapkan infrastruktur pengisian baterai untuk kendaraan listrik.

Berbeda dengan perusahaan lain, Suzuki mengaku akan mulai mengembangkan skuter listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat India.

Tak hanya itu, Suzuki juga memiliki tujuan untuk mendorong dan menyediakan kendaraan masa depan ramah lingkungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kolaborasi Suzuki-Toyota

Suzuki Motorcycles akan memanfaatkan teknologi EV yang telah dikembangkan Suzuki-Toyota. Kedua perusahaan tersebut diketahui bekerja sama untuk menciptkan mobil listrik kecil yang akan diperkenalkan tahun 2020.

Selain itu, Suzuki sedang menyiapkan pabrik paket baterai lithium-ion di India yang akan digunakan untuk mobil listrik miliknya.

Meski mengakui kendaraan listrik tidak akan langsung diterima dan berhasil, Suzuki Motorcycle berharap produk ketiga yang dikeluarkannya nanti harus sukses.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya