Tak Sengaja, Orang Ini Pesan 28 Tesla Model 3 Lewat Internet

Memesan mobil melalui internet merupakan hal yang terbilang baru. Bila kurang berhati-hati, bisa bernasib seperti seseorang di Jerman yang membeli Tesla Model 3 secara online.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jul 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2020, 15:00 WIB
Tesla Model 3
Tesla Model 3, mobil listrik ketiga Tesla siap dikirim ke konsumen. (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta Memesan mobil melalui internet merupakan hal yang terbilang baru. Bila kurang berhati-hati, bisa bernasib seperti seseorang di Jerman yang membeli Tesla Model 3 secara online.

Dilansir Autoevolution, dia tak sengaja membeli 28 unit Tesla Model 3. Padahal niatnya dia hanya membeli satu unit saja.

Awal Kesalahan Pesan

Begini awal ceritanya. Ballon Man menceritakan kisah dirinya dan ayahnya melalui Reddit. Dia dan ayahnya berencana mengganti mobil keluarga mereka yang lama, Ford Kuga.

Lantaran Jerman memberika insentif cashback untuk mobil listrik, mereka pun memilih membeli Tesla Model 3 secara online. Mereka melakukan pembelian mengikuti prosedur.

Mengisi satu demi satu formulir untuk membeli secara benar dan melanjutkannya dengan menekan 'konfirmasi'. Tapi tak ada hasil apapun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tagihan Rp 22,5 Miliar

Mereka kembali melakukan langkah pemesanan dari awal karena berfikir pesananan sebelumnya gagal. Begitu seterusnya hingga berkali-kali. Alhasil, tagihan ada biaya administrasi yang harus dibayarkan sebesar EUR 2.800 atau Rp 45 jutaan (Kurs EUR 1  = Rp 16.101) yang mana masing-masin EUR 100 (Rp 16 jutaan) untuk satu unit.

Total pembelian mereka pun berjumlah EUR 1,4 juta atau Rp 22,5 miliaran. Seperti diketahui, Tesla tak melakukan pengembalian dana awal ketika pemesanan dibatalkan.

Lalu mereka pun membatalkan 27 Tesla Model 3 yang tak sengaja terpesan. Tapi mereka tetap harus membayar EUR 2.700 (Rp 43 jutaan). Tentu saja tagihan itu membuat mereka panik dan marah, lantaran merasa kesalahan ada pada sistem Tesla.


Bisa Dibatalkan

Permasalahan itu untungnya bisa terselesaikan dengan baik. Pihak Tesla lantas menghubungi dia dan mengatakan semua biaya pesanan EUR 2.800 bisa dikembalikan dan pesanan sudah dibatalkan.

Pihak Tesla meminta agar dia memesan ulang dan meyakinkan bahwa kali ini tak akan terjadi kesalahan sistem lagi.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya