Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas Terbaru Pemprov Jawa Barat

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan tiga unit mobil listrik kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

oleh Arief Aszhari diperbarui 29 Des 2020, 20:06 WIB
Diterbitkan 29 Des 2020, 20:06 WIB
Pemprov Jabar Resmi Pakai Mobil Listrik Untuk Kendaraan Dinas (Ist)
Pemprov Jabar Resmi Pakai Mobil Listrik Untuk Kendaraan Dinas (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan tiga unit mobil listrik kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan menggunakan mobil listrik murni untuk pertama kalinya.

Pemprov Jabar sendiri, membeli 2 unit Ioniq Electric dan 1 unit Kona Electric, yang nantinya akan digunakan sebagai mobil operasional dinas.

Dijelaskan sang Gubernur, ini adalah momen yang sangat bersejarah untuk mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologikhususnya mobil listrik dari Hyundai.

"Pada 2021, kami akan mulai bertransformasi ke era listrik. Oleh karenanya, menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk dapat mengajak danmenjadi contoh bagi warga kami di Jawa Barat untuk mulai beralih dari kendaraanberbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik," ujar Ridwan kamil, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (29/12/2020).

Dengan menerapkan penggunaan mobil listrik, Pemprov Jabar turut mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program PercepatanKendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle), untuk Transportasi Darat.

Sehingga kedepannya dapat terus menyukseskan program pemerintah dalam membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Bermitra dengan Pemerintah

Menurut Presiden Direktur HMID, SungJong Ha yang turut hadir pada acara serah terima tersebut mengatakan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Ioniq Electric dan Kona Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020.

Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkolaborasi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listri.

"Kami juga senang karena selain inisiatif dari Pemprov Jabar hari ini, kami juga telah menyaksikan komitmen lain dari Kementerian Perhubungan yang sudah dan akan memanfaatkan mobil listrik murni sebagai mobil operasionalnya di tahun depan. Kami berharap kedepannya akan semakin banyak lagi pemangku kepentingan yang akanmendukung ekosistem mobil listrik murni dalam mewujudkan mobilitas masa depan dan teknologi ramah lingkungan," pungkas SungJong Ha.


Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja.

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya