Toyota Crown Crossover, Bentuk Lain dari Sedan Mewah Legendaris Jepang

Setelah lama dinantikan, Toyota, akhirnya resmi merilis Crown generasi terbaru dengan tampilan yang lebih modern dan futuristis. Seperti awal kelahirannya ini, raksasa asal Jepang tersebut memang memberikan DNA sedan mewah pada model ini.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 16 Jul 2022, 16:02 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2022, 16:02 WIB
Toyota Crown Crossover resmi diluncurkan
Toyota Crown Crossover, Bentuk Lain dari Sedan Mewah Legendaris Jepang (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama dinantikan, Toyota, akhirnya resmi merilis Crown generasi terbaru dengan tampilan yang lebih modern dan futuristis. Seperti awal kelahirannya ini, raksasa asal Jepang tersebut memang memberikan DNA sedan mewah pada model ini.

Akan tetapi, pada peluncurannya kali ini, Toyota, tidak hanya menawarkan Crown ini dalam bentuk sedan. Namun, ada tiga model lain yang ditawarkan kepada konsumen, yakni Sport, Crossover dan terakhir adalah Estate.

Dari empat model yang ditawarkan ini, yang menarik adalah crossover. Bentuk yang lebih besar dari sedan dan sport, kehadiran crossover ini begitu menarik perhatian lantaran banyak kalangan yang tidak percaya bahwa Toyota benar menghadirkan Crown Crossover.

Di balik kap mesin Toyota Crown Crossover, pabrikan menyediakan pilihan mesin turbo hybrid dengan kubikasi 2.4 liter yang diklaim mampu menghasilkan torsi melimpah meski pada awal RPM. Varian ini juga telah dibekali dengan powertrain listrik eAxle terbaru yang mampu memberikan torsi lebih baik lagi.

Sementara pilihan kedua adalah mesin hybrid berkubikasi 2.5 natural aspirated yang juga telah dilengkapi dengan baterai nikel-hidrogen bi-polar baru. Dalam keterangan resminya, Toyota, menjelaskan powertrain elektrifikasi memberikan efisensi bahan bakar yang lebih baik.

Melihat tampilannya yang begitu modern, Toyota Crown Crossover juga dibekali dengan penggabungan DNA sedan tradisional dan SUV high-riding. Dukungan teknologi modern direfleksikan Toyota melalui kehadiran lampu depan LED yang ramping, tambahan aksen hitam, serta penutup bodi yang menjadi ciri khas SUV. Di bagian belakang pun pabrikan juga menyematkan lampu LED tipis yang menguatkan kesan modern.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tampilan belakang Toyota Crown Crossover
Tampilan belakang Toyota Crown Crossover

Interiornya Diberikan Suguhan Mewah

Interior Toyota Crown Crossover menyuguhkan nuansa yang mewah klasik
Interior Toyota Crown Crossover menyuguhkan nuansa yang mewah klasik

Dari sektor interiornya, bagian ini telah dibekali dengan desain dashboard yang lebih modern melalui perpaduan desain lama dan baru. Kabin kini dibekali dengan warna abu-abu dan cokelat two-tone yang menonjolkan kecanggihan kendaraan. Di konsol tengahnya, perusahaan menyematkan tuas gigi elektro-mekanis yang berteknologi tinggi.

Sebagai dukungan kenyamanan kepada konsumen, Toyota Crown Crossover ini datang dengan dukungan Apple CarPlay, Android Auto, navigasi satelit serta beberapa aplikasi lainnya yang membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya