Harap Bersabar, Mobil Listrik DFSK SF5 Baru Masuk ke Indonesia 5 Tahun Lagi

PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) bakal banyak bawa kendaraan listrik ke pasar Tanah Air

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Des 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Des 2022, 15:00 WIB
Seres SF5
Seres SF5 tampil di IIMS 2022. (Septian / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) bakal banyak bawa kendaraan listrik ke pasar Tanah Air. Selain melakukan rakit lokal untuk Gelora E, dan juga menghadirkan Mini EV, pabrikan asal Cina ini juga akan meluncurkan Seres SF5.

Namun, jangan berharap mobil listrik canggih ini akan meluncur di pasar nasional dalam waktu dekat ini. Model yang berkolaborasi dengan Huawei ini, memang produk yang diklaim memiliki level yang cukup tinggi, karena terkait dengan sistem internet.

"Soal kapan unitnya masuk ke Indonesia, ini akan bertahap. Untuk tahun depan, kita mulai dengan produksi Gelora E, kemudian Mini EV, i3, dan SF5 ini banyak pertimbangan termasuk infrastruktur," jelas Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara.

Lanjut Barus, jika pihaknya membaw DFSK Seres SF5 saat ini, mobil ini akan bermasalah dengan daya beli. Pasalnya, dengan harga di atas Rp 1,5 miliar, akan menjadi konsumsi beberapa orang saja atau dengan kata lain hanya kalangan terbatas.

"Kami harapkan 4 sampai 5 tahun ini, kalau lebih cepat lebih baik bisa masuk ke Indonesia. Sangat tergantung kondisi ekonomi negara kita. Karena tidak pas juga, kalau besok resesi dua tahun, kita bawa mobil ini," tegas Barus.

Sebagai informasi, DFSK Seres SF5 ini menggunakan sistem gerak all wheel drive (AWD), dan didukung oleh high performance dual electric motor. Artinya motor penggerak ada di bagian depan dan belakang.


Spesifikasi

Pengemudi disuguhkan dinamo penggerak SEP200AC. Aliran tenaga maksimal tembus 255 kW (347 PS) di depan dan HW150 dengan power 150 kW (204 PS).

Kalau digabungkan, tenaganya menyentuh 551 PS. Lalu torsi maksimal versi Range Extender EV 820 Nm. Kemampuan ini setara sportscar secara umum. Momentum puntir sangat perkasa, sehingga akselerasi mengilat dari 0-100 kpj rampung hanya 4,7 detik.

Untuk memberikan sensasi berkendara semakin menyenangkan dan bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan perjalanan. Seres SF5 dilengkapi sejumlah pilihan mode berkendara serta dukungan pengaturan elektronik.

 

Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya