Diklaim Lebih Canggih, Begini Rasanya Mengendarai Yamaha FreeGo 125 Connected

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi meluncurkan model baru FreeGo 125 Connected

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Jan 2023, 16:13 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2023, 16:13 WIB
Begini Rasanya Berkendara dengan Yamaha FreeGo 125 Connected Bersama Keluarga (YIMM)
Begini Rasanya Berkendara dengan Yamaha FreeGo 125 Connected Bersama Keluarga (YIMM)

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi meluncurkan model baru Yamaha FreeGo 125 Connected. Peluncuran salah satu model skuter matik (skutik) andalannya di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, November lalu.

Skutik ini diklaim memiliki keunggulan fitur praktis dan canggih, dan fungsional, serta cocok digunakan untuk keluarga.

Nah, untuk membuktikan keunggulannya, Yamaha mengajak para awak media bersama keluarga mencoba pengalaman berkendara Yamaha FreeGo 125 Connected, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/1/2023).

"Yamaha FreeGo 125 Connected dihadirkan sebagai motor pilihan keluarga yang mengutamakan kebahagiaan dan kebersamaan dalam menjalani rutinitas harian," jelas Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing PT YIMM, di sela-sela acara familty gathering Yamaha FreeGO 125 Connected.

Selain merasakan impresi berkendara Yamaha FreeGo bersama keluarga, acara ini juga menghadirkan beragam aktivitas menarik yang dapat diikuti seluruh peserta bersama anggota keluarga atau kerabat terdekat. Adapun acara ini terdiri dari Mini Workshop, Fun Ride yang melibatkan ayah, ibu, dan anak.

Saat berkendara dengan Yamaha FreeGo 125 Connected, bersama anak dan istri, Liputan6.com merasakan motor ini cukup nyaman digunakan berboncengan. Meskipun, dengan tinggi pengetes sekitar 175 cm terasa cukup sempit, dan mentok ke deck depan motor. Namun, hal tersebut masih bisa ditolerir.

Tenaga skutik ini cukup responsif, dengan handling yang cukup baik setidaknya saat digunakan di jalur perkotaan, untuk selap-selip di antara mobil atau motor lain saat menerobos kemacetan lalu lintas.

Berbicara performa, motor ini menggunakan mesin mesin Blue Core 125cc berteknologi Smart Motor Generator (SMG). Tenaga maksimal yang disemburkan 9,3 dk di 8.000 rpm, dan torsi 9,5 Nm di 5.500 rpm.

Mesin Yamaha FreeGo 125 Connected dilengkapi fitur Stop & Start System yang membuat mesin mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur canggih

Yamaha
Yamaha FreeGo. (Istimewa)

Yamaha FreeGo 125 Connected dilengkapi fitur Yamaha Motorcycle Connect yang sudah terkoneksi smartphone pengendara untuk memonitor penggunaan berkendara sehari hari.

Fitur ini mempermudah konsumen untuk mengetahui kondisi motor real time secara digital, seperti update notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), dan reminder waktu perawatan, lokasi dealer, rincian berkendara serta lokasi parkir.

Selain itu pengguna juga dapat terhubung langsung dengan aplikasi Y-Connect melalui fitur Digital Speedometer yang memiliki desain modern dan infomatif. Pengguna dapat terhubung dengan smartphone secara real time untuk mengetahui indikator notifikasi pesan & telepon, baterai smartphone, serta jam digital.

 


Bagasi Besar

Yamaha FreeGo
Yamaha FreeGo dapat memuat helm full face (Amal/Liputan6.com)

Selain canggih, Yamaha FreeGo 125 Connected sebagai pilihan skutik praktis juga memiliki bagasi terbesar dikelasnya (25 L) seperti NMAX dengan tambahan ruang penyimpanan yang luas bagian depan (Spacious Front Pocket).

Pengendara juga praktis karena dapat melakukan pengisian bahan bakar langsung dari bagian depan (Smart Front Fuel), sehingga praktis tanpa perlu membuka jok.

Pengendara juga semakin praktis dengan adanya fitur Smart Key System (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.


Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol
Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya