HP Dicuri, Ibu-Ibu Ini Berani Lawan Balik dan Merebut Sepeda Motor Milik Penjambret

Terdapat video viral di media sosial yang menunjukkan keberanian seorang ibu-ibu melawan maling hp.

oleh Amal AbdurachmanJordy Rivaldo diperbarui 25 Mar 2023, 16:01 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2023, 16:01 WIB
HP Dicuri, Ibu-Ibu Ini Berani Lawan Balik dan Dapat Sepeda Motor Milik Penjambret
HP Dicuri, Ibu-Ibu Ini Berani Lawan Balik dan Merebut Sepeda Motor Milik Penjambret. (source: akun Instagram @fakta.indo)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pencurian handphone merupakan masalah yang masih sering terjadi di Masyarakat. Kali ini, terdapat video viral di media sosial yang menunjukkan keberanian seorang ibu-ibu melawan maling hp.

Saat terjadi kasus penjambretan umumnya korban akan menyerahkan barang miliknya agar bebas dari pelaku. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk seorang ibu-ibu yang sedang viral di media sosial itu. 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, terlihat ibu-ibu pemberani ini sedang melawan para penjambret yang berusaha kabur menggunakan motor setelah mengambil hpnya. Bahkan saat itu ibu-ibu ini tidak hanya melawan satu pencuri saja.

Aksi pencurian hp tersebut dilakukan oleh dua sosok pria muda. Ketika kedua pelaku ingin kabur, secara cekatan ibu-ibu ini langsung menahan motor biru mereka dengan memegang bagian behel belakang. 

Tidak disangka-sangka, tenaga ibu-ibu ini mampu menahan laju motor tersebut hingga terjatuh. Perlawanan ibu-ibu berbaju kuning ini berhasil membuat kedua jambret ketar-ketir.

Setelah kewalahan akibat perlawanan sang ibu-ibu, kedua pemuda ini memutuskan untuk lari dan meninggalkan motornya. Menurut beberapa sumber, para jambret tersebut kemungkinan kabur karena takut ketahuan dan dihakimi oleh warga sekitar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Warganet Soal Ibu-Ibu Melawan Jambret

Akibat dari aksi perkasanya, ibu-ibu ini mendapatkan banyak apresiasi dari warganet. 

  • ''Emang the power of ibu-ibu ga ada lawan, motor plus dua laki sekali betot langsung kejungkel,'' tulis akun Instagram @rocky_ozm.
  • Meskipun hpnya berhasil dibawa kabur, tetapi jika dipikir-pikir tanpa disadari ibu-ibu ini dapat membawa pulang motor yang ditinggalkan kedua maling tersebut. Hal ini pun menjadi bahan candaan warganet di kolom komentar.
  • ''Ini namanya hilang ayam dapat sapi, tapi jangan lapor polisi nanti motornya disita dan dijadikan barang bukti, mending bongkar abis, terus jual sparepartnya, lumayan untung,'' canda @px.00000.
  • '' Selamat, anda dapat cashback,'' komentar @ridesdarrent.art.

Saksikan Videonya di https://www.instagram.com/reel/CqKBMsps55c/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

infografis journal
infografis Kebiasaan Saat Puasa Ramadan di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya