Chery Indonesia Siapkan 12 Model Baru hingga 2025

PT Chery Sales Indonesia (CSI) kian serius dalam menapaki bisnisnya di pasar otomotif Tanah Air. Pabrikan asal Tiongkok itu menyiapkan 12 model baru yang siap dirilis dipertengahan tahun ini hingga 2025.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 15 Apr 2023, 08:06 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2023, 08:06 WIB
Chery
Chery siapkan banyak model baru hingga 2025. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) kian serius dalam menapaki bisnisnya di pasar otomotif Tanah Air. Pabrikan asal Tiongkok itu menyiapkan 12 model baru yang siap dirilis dipertengahan tahun ini hingga 2025.

Tidak cuma mobil dengan mesin konvensional, mobil listrik dan hybrid pun masuk menjadi bagian dari rencana mereka.

"Memberikan banyak pilihan model kepada konsumen otomotif Indonesia merupakan salah satu langkah Chery untuk memperkuat jaringan konsumen Chery di seluruh Indonesia," terang President PT CSI Shawn Xu, Jumat (14/4/2023).

Setidaknya ada empat model yang bakal dihadirkan di tahun ini. Besar kemungkinan, pameran otomotif GIIAS 2023 menjadi panggung peluncuran.

"Memasuki kuartal dua kami pasti akan memperkenalkan model baru untuk memperluas pasar Chery di Indonesia, sambil terus memperkuat penjualan dari produk-produk yang sudah ada saat ini," jelas Shawn tanpa merinci kapan waktu peluncuran

Informasi yang Liputan6.com terima, di tahun ini Chery akan memperkenalkan Tiggo 4, dua model facelift dan Omoda BEV.

Sementara delapan (8) model yang bakal disiapkan untuk 2024 hingga 2025, di antaranya dua model SUV REEV dua baris, satu model mobil SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dua baris, satu model SUV REEV (Range Extended Electric Vehicle) tiga baris, satu model SUV ICE tiga baris, dan tiga model SUV ICE (Ice Internal Combustion Engine) dua baris.


Karakter dan Kebutuhan Berbeda

Shawn menyatakan, pihaknya paham dengan luasnya pasar Indonesia, sehingga masing-masing memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda.

"Walaupun begitu, semua konsumen berhak mendapatkan kesempatan untuk memiliki kendaraan yang berkualitas, mampu menawarkan rangkaian fitur yang lengkap dan fungsional, bisa mendukung gaya hidup, serta value for money," tambahnya.

"Chery akan selalu hadir dengan teknologi terdepan dan desain yang menawan, sehingga bisa mendukung kebutuhan berkendara Chery akan menjadi brand kendaraan premium yang populer dan diakui di Indonesia," pungkas Shawn.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya