Varian Baru Chery Omoda 5 Menjanjikan Performa Tinggi dan Fitur Lebih Lengkap

PT Chery Sales Indonesia (CSI) bakal merilis varian baru dari Chery Omoda 5. Varian baru ini kabarnya lebih bertenaga dan dilengkapi fitur keselamatan lebih lengkap dibanding pendahulunya.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Sep 2023, 12:08 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2023, 12:08 WIB
Chery Omoda 5
Chery Omoda 5 bakal kedatangan varian baru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) bakal merilis varian baru dari Chery Omoda 5. Varian baru ini kabarnya lebih bertenaga dan dilengkapi fitur keselamatan lebih lengkap dibanding pendahulunya.

Bicara bocoran di atas, perhatian langsung beralih kepada mesin kedua yang memang ditawarkan Chery di pasar Tiongkok. Selain mesin 1.5L Turbo yang ditawarkan saat ini, Chery memberikan opsi mesin 1.6L Turbo empat silinder dengan penamaan Kunpeng.

Mesin Omoda 5 saat ini menghasilkan tenaga 156 hp dan torsi 230 Nm dengan transmisi 9 CVT dengan electronic shifter.

Mesin varian terbaru ini nantinya akan menghasilkan tenaga 197 hp dengan maksimum torsi 290 Nm di putaran 2.000 sampai 4.000 rpm. Lalu dipasangkan dengan transmisi 7 DCT (dual clutch).

"Kami tidak sabar menghadirkan Chery Omoda 5 varian baru dengan konsep masa depan ini untuk pasar otomotif di Indonesia. mobil ini menggabungkan teknologi mutakhir dan desain yang elegan untuk memberikan pengalaman berkendara bagi pengguna di Indonesia. Beberapa detail baru mobil ini menawarkan kombinasi sempurna antara performa mesin yang agresif, kenyamanan dan keamanan berkendara," ucap Shawn Xu, Presiden PT CSO dan Vice President Chery International dalam keterangannya, Selasa (12/9/2023).

CSI bertekad untuk terus membawa inovasi produk berkualitas bagi penggemar otomotif di Indonesia.

Omoda 5 terbaru merupakan salah satu komitmen CSI untuk memberikan pilihan mobil yang memenuhi standar internasional khususnya kendaraan SUV crossover premium yang agresif.

 


Fitur-Fitur

Nantinya varian ini akan menyertakan teknologi ADAS yang lebih lengkap dan sudah mendapatkan sertifikat A-NCAP bintang lima untuk memberikan rasa aman berkendara.

Fitur ini akan terdiri dari adaptive cruise control, forward collision warning, autonomous emergency braking, lane departure warning, lane keeping dan automatic low/high beam switching.

Soal harga, PT CSI sudah memberikan perkiraan di angka Rp480 jutaan. Saat ini Omoda 5 ditawarkan lewat dua varian yakni Z dengan banderol Rp334,8 juta serta RZ dengan banderol Rp404,8 juta.

Varian baru artinya masih terbilang kompetitif untuk kelas crossover dengan mesin turbo. Karena segmen diisi dengan beragam produk yang sudah dibanderol Rp500 jutaan.

Sumber: Oto.com

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya