Ahok Tak Tahu TemanAhok Gugat UU Pilkada

Menurut Ahok, tiap langkah yang diambil TemanAhok tak pernah berkonsultasi dengan dirinya.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 17 Jun 2016, 13:10 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2016, 13:10 WIB
20160114-gubernur-jakarta-ahok batik
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tak tahu jika TemanAhok menggugat Undang-Undang Pilkada. Dia baru mengetahuinya dari media massa.

Menurut Ahok, tiap langkah yang diambil TemanAhok tak pernah berkonsultasi dengan dirinya.

"Saya juga baca berita (TemanAhok ke MK). Mereka nggak ada konsultasi sama saya. Jadi betul-betul TemenAhok nggak ada hubungan sama saya. Mereka main maju sendiri," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Ahok sempat mengira yang mewakili TemanAhok mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK) adalah konsultan politik yang Ahok kenal yakni Hasan Nasbi. Namun, ternyata dia bukan wakil TemanAhok melainkan hanya meminjamkan tempat ke TemanAhok.

"Dulu kan saya kira Hasan, gua kan kenal sama Hasan nih. Saya bilang 'eh San lo kan yang kasih mereka tempat nih, kok dia bisa gitu?' Hasan jawab nggak bisa kontrol mereka, dia cuma pinjamkan tempat," ucap Ahok.

Meski begitu, Ahok memaklumi jika para relawannya menggugat undang-undang yang baru disahkan DPR itu.

"Makanya saya mau ketemu (TemanAhok) untuk ngomong. Saya nggak bilang mereka kebablasan juga. Untungnya mereka nggak anti partai. Waktu dulu saya mau pasangan sama Djarot pun, mereka nggak keberatan. Cuma kan Pak Djarot nggak berani masukin nama. Tujuan mereka tuh yang penting saya bisa ikut (Pilkada)," ujar Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya