Djarot: Risma Pamit Jadi Cagub Jakarta Hoax

Risma memang belum lama terpilih memimpin Kota Pahlawan itu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 05 Agu 2016, 19:11 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2016, 19:11 WIB
5-tri-risma-140221b.jpg
Risma kini tengah mendapat tekanan dari beberapa pihak terkait kepemimpinannya sebagai Wali Kota Surabaya (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menegaskan Tri Rismaharini tidak pamit dan meninggalkan Surabaya, Jawa Timur, untuk maju dalam Pilkada DKI 2017. Djarot yang juga Wakil Gubernur DKI itu memastikan Risma tengah fokus bekerja di Surabaya.

"Jadi (berita Risma) kemarin hoax. Biarlah Bu Risma itu fokus di Surabaya, jangan diganggu dengan berbagai macam informasi yang enggak benar. Ini malah jadi repot," ujar Djarot, di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Menurut dia, Risma sudah terikat kontrak dengan masyarakat Surabaya. Risma memang belum lama terpilih memimpin Kota Pahlawan itu.

"Kan baru saja kepilih, sekarang biarlah fokus kerja, jangan diganggu. Apalagi dengan berbagai macam informasi yang enggak benar," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan PDIP memiliki banyak kader internal yang layak diusung menjadi cagub termasuk Risma. Namun, Djarot menekankan untuk tidak mengganggu Risma. Biarlah Risma bekerja di Surabaya, lanjut dia, dan DPP PDIP yang akan mengambil keputusan tentang bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

"Daripada gaduh-gaduh, lebih baik berikan kesempatan Bu Risma untuk fokus bekerja di sana," pungkas Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya