Anies: Mari Kampanye Positif Tanpa Isu SARA

Anies menyebut, sudah banyak program yang baik selama perjalanan kepemimpinan setiap tokoh di DKI Jakarta.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 30 Sep 2016, 11:05 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2016, 11:05 WIB
20160930-Anies Baswedan Berdialog dengan Warga Jatinegara-Jakarta
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdialog dengan warga di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9). Dalam dialognya, Anies meminta masyarakat untuk tidak membawa isu SARA dalam Pilkada DKI 2017. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui relawan Jakarta Pilih Anies-Sandi (Jakpas) di Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengimbau seluruh pengusung dan pendukungnya berkomiten kampanye tanpa isu SARA pada Pilkada DKI 2017 nanti.

"Mari berkampanye dengan pesan positif. Kita berkomitmen kampanye tanpa isu SARA. Kita komitmen tawarkan sesuatu yang dapat diperdebatkan," tutur Anies di Sekretariat Jakpas, Jalan Bekasi Timur IX Nomor 17, Jatinegara, Jumat (30/9/2016).

Anies juga mengajak warga Jakarta berkampanye dengan cara terhormat. Dengan begitu, langkah awal yang dimulai dengan baik dapat menghasilkan gagasan yang menelurkan berbagai manfaat bagi masyarakat Ibu Kota.

"Itu hanya bisa terjadi jika kita ikhtiarkan bersama-sama. Untuk itu mari kita masuki festival karya, gagasan, rencana dengan semangat mengubah Jakarta," jelas dia.

Anies pun menyebut, sudah banyak program yang baik selama perjalanan kepemimpinan setiap tokoh di DKI Jakarta. Karena itu, kehadirannya ke depan tentu untuk meneruskan program yang baik dari pemimpin terdahulu dan memaksimalkannya.

"Kalau hanya memilih pemimpin dengan melihat agamanya, sudah ada calonnya. Tapi kita harus menunjukkan (kemampuan). Banyak hal yang sudah dilakukan selama 10 tahun ini dari Pak Fauzi Bowo, Jokowi, Ahok. Kita akan meneruskan hal-hal yang baik selama 10 tahun ini," ujar Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya