Djarot: Yang Belum Dapat KJP, Datang ke Kelurahan

Djarot meminta setiap anak yang menerima KJP agar belajar dengan sungguh-sungguh.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 30 Okt 2016, 16:08 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2016, 16:08 WIB
20161030-Djarot-Simpul-GM4
Djarot Saiful Hidayat memberi keterangan pada awak media di Kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (30/10). Dalam kampanyenya jika terpilih, Djarot berjanji akan menata kawasan kapuk agar menjadi layak huni. (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri undangan deklarasi warga bersama Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Meski lokasinya di gang senggol, sekitar kali yang airnya hitam pekat, warga tetap antusias menyambut kehadiran cawagub DKI Petahana itu.

Dalam sambutannya, Djarot langsung mengutamakan soal pelayanan masyarakat. Dia menanyakan kepada warga yang hadir soal fasilitas publik Pemprov DKI yang masih belum menjangkau mereka, khususnya Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Ada yang belum mendapat KJP? Ada? Tolong nanti data, datang ke kelurahan dan buat SKTM. Minta KJP, semuanya. Kita tidak ingin, tidak boleh di Jakarta anak-anak tidak bisa sekolah karena tidak punya biaya. Nanti, langsung ke kelurahan," tutur Djarot di lokasi deklarasi, Jalan Merdeka Sari, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Dia meminta kepada setiap anak yang menerima KJP untuk mau belajar sungguh-sungguh. Nantinya, jika terus berprestasi hingga ke Perguruan Tinggi, dia menjanjikan adanya beasiswa untuk pendidikan mereka.

"Yang kecil-kecil ini harus dapat KJP. Kalau diterima di Perguruan Tinggi Negeri beri beasiswa setahun ada Rp 18 juta. Makanya harus pinter," jelas Djarot.

"Yang kedua, kampung ini kotor ya, kumuh ya. Depan sini kalinya kotor, kami akan bantu," lanjut dia.

Salah satu perwakilan warga yakni Sri Tuti pun menyampaikan kepada sang calon wakil gubernur pasangan duet Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu untuk tetap berpihak pada rakyat kecil.

"Saya pesan Bapak, teruskan perjuangan. Jagalah kami rakyat kecil. Biar bisa hidup makmur sejahtera. Biar bisa merasakan kemerdekaan sejati," ujar Sri.

Usai berdialog singkat dengan warga, deklarasi pun dibacakan. Perwakilan warga Nunung menjadi pembaca dan meminta warga sekitar menyimak dengan baik pernyataan yang disampaikannya atas nama 30 kelurahan di kawasan Cengkareng itu.

"Kami masyarakat 30 kelurahan di wilayah Jakarta, yang berhimpun dalam Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat, dengan ini berikrar, mendukung pencalonan pasangan nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Haji Djarot Saiful Hidayat dalam pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017," beber Nunung membacakan salah satu penggalan isi deklarasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya