KPU DKI Targetkan 77 Persen Pemilih Saat Pilkada

Banyaknya media yang gencar memberitakan aktivitas kampanye ketiga paslon juga membuat KPU DKI optimis dapat melampaui target itu.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 11 Feb 2017, 22:07 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2017, 22:07 WIB
20170124-Proses Pelipatan Surat Suara-Jakarta
Petugas melipat surat suara Pilkada DKI Jakarta 2017 di Gudang Logistik KPU Jakarta Pusat, Senin (24/1). Total jumlah surat suara adalah 747.152 surat suara dengan 19.287 surat suara cadangan. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menargetkan jumlah pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Ibu Kota, 15 Februari 2017,  meningkat dibanding sebelumnya.

"Kami menargetkan secara nasional 77 persen semoga kita bisa melebihi angka itu. Pilkada DKI lalu 69 persen di putaran kedua. Saya kira kita bisa melampaui target itu, karena saya kira upaya sosialisasi kami cukup banyak, seperti mensosialisasikan agar mereka mengetahui tata cara memilih, kemudian tata cara mendaftar," ujar Komisioner KPU DKI Jakarta Dahlia Umar di Gedung Joeang 45, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Banyaknya media yang gencar memberitakan aktivitas kampanye ketiga paslon pun membuat KPU DKI optimis dapat melampaui target itu.

"Kemudian kami berterima kasih kepada media karena mereka begitu gencar memperkenalkan calon. Karena calon yang dikenal itu bisa menarik partisipasi. Saya kira dikenalnya calon memang penting," kata dia.

Dahlia sejak awal juga mengimbau agar seluruh masyarakat DKI Jakarta menggunakan hak suaranya dalam pilkada DKI 2017 nanti.

"Kami tekankan kami sangat ingin masyarakat untuk lebih siap sebagai pemilih. Mereka harus siap baik yang sudah punya pilihan ataupun yang belum punya pilihan, merenung dan nanti saat hari pemilihan suara semua sudah harus menggunakan hak (suara) milik mereka," ujar Dahlia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya