Ini Bekal Ma'ruf Amin Jalani Debat Cawapres 2019

Jelang debat cawapres 2019, Ma'ruf Amin membocorkan jurusnya untuk beradu argumen nanti.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Mar 2019, 15:12 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2019, 15:12 WIB
Cawapres Ma'ruf Amin diangkat menjadi warga Mandailing Natal.
Cawapres Ma'ruf Amin diangkat menjadi warga Mandailing Natal. (Liputan6.com/ Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Debat cawapres 2019 akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam. Jelang debat, cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin membocorkan jurusnya untuk beradu argumen nanti.

"Persiapan ya pengalaman saja, kan saya lebih lama hidup. Saya lebih lama hidup jadi pengalaman saya lebih banyak, nah kuncinya pengalaman," kata Ma'ruf Amin di kediaman Situbondo, Jakarta, Minggu seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, tak ada persiapan khusus jelang debat. Dia pun masih menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Ma'ruf Amin mengawali kegiatannya pagi hari dengan berbincang bersama istri, Wury Estu Handayani. Dia juga menonton berita di televisi. Salah satunya berita tentang banjir bandang di Sentani.

"Korbannya sampai 50 orang. Kita sampaikan keprihatinan. Semoga Pemda dan Tim SAR memberikan bantuan tanggap darurat yang terbaik untuk para korban," ujar Ma'ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Makan Siang dengan Ikan Bawal

Ma'ruf juga sempat mengajak sejumlah anggota tim dan ajudan makan siang bersama. Kegiatan makan siang dihadiri anggota tim Ma'ruf, Masduki Baidlowi, Direktur Konten TKN Fiki Satari, koordinator media TKN Monang Sinaga dan ajudan Ma'ruf AKBP Rudy Cahya.

Menurut koordinator media TKN Monang Sinaga, saat makan siang, Ma'ruf Amin memilih menyantap menu utama ikan bawal, sayuran, jus pepaya, dan air putih.

"Seusai makan, Abah Ma'ruf mengajak kami berbincang-bincang santai berbagai hal. Tak ada pembicaraan persiapan debat," ujar Monang.

Rencananya, Ma'ruf juga akan menerima kunjungan para kiai sepuh di Rumah Situbondo, Jakarta, Minggu petang.

Ma'ruf bertolak dari Rumah Situbondo ke lokasi debat selepas ibadah salat magrib.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya