PDIP Perkirakan Koalisi Besar Terbentuk Usai Ramadhan

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, wacana kerja sama atau koalisi besar partai politik segera terealisasi dalam waktu dekat.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 13 Apr 2023, 15:39 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2023, 15:04 WIB
PDIP
Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. (Liputan6.com/Devira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, wacana kerja sama atau koalisi besar partai politik segera terealisasi dalam waktu dekat. Dia memperkirakan, pembentukan Koalisi Besar bisa terjadi usai ramadhan tahun ini atau tak lama setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Hitungan saya setelah rampung Mbak Puan dan semuanya termasuk di dalamnya komunikasi Pak Sekjen di antara sekjen partai, maka kerja sama politik yang kira harapkan bersama dan menjadi perhatian publik insyallah tidak dalam waktu lama akan tercapai. Insyaallah lah yang lebih baik memamg sesudah ramadhan," kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (13/4/2023). 

Said menegaskan PDIP pasti menjalin kerja sama politik dengan partai lain di Pilpres 2024. Dia menyebut meski memiliki tiket capres, pihaknya tidak akan maju sendiri.

Said menyatakan alasan Ketua DPP Puan Maharani melakukan berbagai safari politik adalah untuk membangun koalisi jelang Pilpres 2024.

“Memang tidak akan pernah (sendiri), karena Mbak Puan melakukan safari politik di dalam kerangka itu (koalisi),” kata Said.

Saat ini, kata Said, komunikasi antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sangat lancar.


Puan-Prabowo Komunikasi Intens

Saat ini, Said bahkan menyebut keduanya membangun komunikasi intensif.

“Setahu saya pembicaraan Mba Puan sama Bapak Prabowo sangat intensif boleh dikonfirmasi sama Pak Prabowo,” kata Said.

Said menyebut PDIP juga membangun komunikasi dengan Golkar dan PAN. “Semuanya kami komunikasi intensif banget, karena bagi PDIP membentuk kerja sama politik diantara parpol pemerintahan Pak Nokowi akan jauh lebih bermakna untuk bangsa kedepan,” kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya