Lestarikan Lingkungan, Sahabat Ganjar Gelar Penanaman Mangrove di Cilacap Utara

Sahabat Ganjar menggelar acara bertajuk "Go Green untuk Indonesia" di di Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

oleh Lizsa Egeham diperbarui 24 Sep 2023, 07:12 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2023, 07:12 WIB
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan penanaman mangrove yang menginspirasi di Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan penanaman mangrove yang menginspirasi di Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sahabat Ganjar menggelar kegiatan penanaman mangrove yang menginspirasi di Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023).

Dalam acara yang bertajuk "Go Green untuk Indonesia" ini, ratusan peserta bergabung untuk menyelamatkan lingkungan dengan menanam ribuan bibit mangrove.

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Mangunharjo ini menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan. Acara ini juga kaligus sebagai wujud dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.

"Kegiatan 'Go Green untuk Indonesia' ini adalah langkah nyata kita untuk melestarikan lingkungan, terutama pesisir pantai yang menjadi salah satu aset alam kita. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan masyarakat dan aktivis lingkungan untuk menciptakan dampak positif bagi masa depan Indonesia," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cilacap, Maryono dikutip dari siaran pers, Sabtu (23/9/2023).

Dalam acara tersebut, dua peserta berbicara dengan penuh semangat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia.

Salah satu aktivis lingkungan, Resandi Fahrul, meyakini Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang akan menjaga kelestarian alam.

"Mangrove adalah jantung kehidupan di pesisir pantai. Kita harus merawatnya agar lingkungan kita tetap sehat. Saya yakin Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang akan menjaga kelestarian alam ini," tutur Resandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pentingnya Peran Manusia dalam Melestarikan Lingkungan

Sahabat Ganjar Pranowo
Sahabat Ganjar mengadakan acara ini karena penggunaan internet di kalangan anak muda semakin meluas.

Sementara itu, seorang peserta bernama Budi Setiawan menyadari pentingnya peran masyarakat umum melestarikan lingkungan. Menurut dia, dukungan ke Ganjar merupakan salah satu upaya menjaga alam dan negara.

"Kami, masyarakat, juga memiliki peran dalam melestarikan lingkungan. Dukungan kami untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden adalah langkah pertama menuju perubahan yang lebih baik bagi alam dan negara kita," pungkas Budi.

Deklarasi dukungan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Indonesia di tahun 2024 menjadi puncak acara. Ratusan peserta dengan semangat bersatu dalam tekad untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai pemimpin masa depan yang peduli lingkungan dan kemajuan bangsa.

Infografis Nama Mahfud Md Menguat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Nama Mahfud Md Menguat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya