Terima Dukungan Relawan Projo, Prabowo: Landasan Jokowi Harus Kita Lanjutkan

Prabowo Subianto mengajak seluruh relawan Projo turun ke bawah bersamanya untuk meyakinkan masyarakat memilihnya di Pilpres 2024.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 14 Okt 2023, 22:08 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2023, 22:08 WIB
Relawan Pro Jokowi alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Sabtu (14/10/2023).
Relawan Pro Jokowi alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada bakal capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Sabtu (14/10/2023). (Liputan6.com/ Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Pro Jokowi alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Usai mendapat dukungan, Prabowo memastikan akan melanjutkan semua program Jokowi.

"Landasan yang kuat yang sudah dibuat oleh Presiden Jokowi harus kita lanjutkan," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

"Kepercayaan yang saudara-saudara berikan kepada saya, saya terima sebagai amanah, sebagai penugasan mulia," sambung Prabowo.

Dia lantas mengajak seluruh relawan Projo untuk ke bawah bersamanya untuk meyakinkan masyarakat memilihnya di Pilpres 2024.

"Saya mengajak semua kawan-kawan mari kita sama-sama, kita turun ke rakyat, yakinkan rakyat bahwa kita akan dengan baik menjaga kekayaan negara, kekayaan bangsa, mengelola kekayaan tersebut agar nanti bisa dirasakan manfaatnya sebesar-besarnya untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Selain itu, di hadapan relawan Projo, Prabowo mengenang soal 10 tahun rivalitasnya dengan Jokowi. Meski demikian, ia mengaku tetap bersahabat dengan Jokowi walau dua kali pemilu mereka menjadi lawan.

"Begitu dikalahkan, Jokowi datang ke Kertanegara dan saya yakin Bapak berhati Merah Putih dan saya terima mandat dari rakyat mendukung Bapak sebagai Presiden," ucap Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Relawan Projo Akui Dukungan untuk Prabowo atas Permintaan Jokowi

Relawan Joko Widodo alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pemilu 2024.
Relawan Joko Widodo alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pemilu 2024. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Relawan Joko Widodo alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Saat ditanya apakah dukungan ke Prabowo atas permintaan langsung Jokowi, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyatakan hal itu sudah jelas, sehingga tidak perlu ada penjelasan lain lagi.

 "Yang jelas, jelas, sudah tidak perlu diperjelas lagi," kata Budi Arie usai deklarasi di Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Terkait pernyataan Jokowi agar relawan Projo bersabar dan tidak mendesak untuk menyebutkan capres dukungannya, menurut Budi, hal itu tidak perlu dijelaskan lagi. Arah dukungan Jokowi, kata Budi, sudah sangat jelas.

"Sabar gimana, itu sudah gong 8 kali. Gong 8 kali itu masa bukan sinyal sih," kata Budi.

Selain itu, Budi menyebut, Prabowo lah yang masuk kriteria capres Jokowi.

"Beliau sudah menyampaikan beberapa hal, termasuk kriteria calon lanjut beliau. Kami dari Projo menyimpulkan calon yang dimaksud adalah Bapak Prabowo," kata Budi Arie.

Budi memuji Prabowo sebagai prajurit sejati, hal itu yang membuat Projo mantap mendukung Prabowo pada pilpres 2024.

"Pak prabowo adalah patriot sejati, karena itulah kami Projo sepakat mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI pada pilpres 2024 mendatang,” kata Budi.

Selanjutnya, Projo memberikan Prabowo buku Maklumat Projo dan juga memakaikan jaket Projo ke Prabowo.


Projo Resmi Dukung Prabowo: Sosok Punya Nyali

Para relawan Pro Jokowi (Projo)
Para relawan Pro Jokowi (Projo) mulai memenuhi lokasi Rakernas VI Projo yang digelar hari ini, Sabtu (14/10/2023) di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka menggenakan kaus dengan foto Jokowi dan Prabowo. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Relawan Joko Widodo alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyampaikan dukungan pada Prabowo langsung di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Menurut Budi, Prabowo Subianto yang masuk kriteria capres Jokowi.

"Beliau sudah menyampaikan beberapa hal termasuk kriteria calon lanjut beliau, kami dari projo menyimpulkan calon yang dimaskud adalah Bapak Prabowo, karena melihat beberapa hal yang sangat penting adalah bahwa berani dan punya nyali serta punya komitmen," kata Budi saat deklarasi di Kertanegara, Sabtu (14/10/2023).

Dia memuji Prabowo sebagai prajurit sejati, hal itu yang membuat Projo mendukung Prabowo.

"Pak prabowo adalah patriot sejati, karena itulah kami Projo sopakat mendukung Bapak Prabowo subianto sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang," kata Budi.


Kandidat Cawapres Mengerucut 4 Nama

Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan bercermin saat diminta Najwa Shihab di acara Mata Najwa on Stage "3 Bacapres Bicara Gagasan" di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Selasa (20/9/2023).
Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan bercermin saat diminta Najwa Shihab di acara Mata Najwa on Stage "3 Bacapres Bicara Gagasan" di Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Selasa (20/9/2023).

Prabowo mengungkapkan saat ini kandidat cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mengerucut menjadi empat nama.

"Tentang cawapres kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama," ujar Prabowo.

Prabowo belum bersedia menyebut secara detail identitas dari keempatnya. Dia hanya menyebut, empat nama berasal dari pelbagai provinsi di Indonesia.

"Satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, satu calon dari Jawa Timur," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo mengatakan pihaknya masih memberikan kesempatan kepada masing-masing partai koalisi berembuk untuk menentukkan sosok yang dinilai layak menjadi bakal cawapres. Setelah itu baru diumumkan ke publik.

"Kita juga tugaskan jaringan kita dan mesin partai masing-masing untuk mengecek ke akar rumput kita. Kita akan kumpul dan beberapa hari lagi untuk memutuskan yang terakhir dari 4 menjadi 1," ujar Prabowo

Infografis Muncul Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Muncul Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya