Hashim: Prabowo-Gibran Luar Biasa, Kombinasi Top, Pasti Menang Pilpres

Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres untuk pilpres 2024. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengaku optimistis Prabowo-Gibran bakal memenangkan pilpres 2024.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 23 Okt 2023, 16:14 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2023, 16:11 WIB
Relawan Joman mendeklarasikan kelompok relawan pendukung Prabowo bernama Prabowo Mania 08, Minggu (12/3/2023). Deklarasi dihadiri adik Prabowo Subianto , Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo.
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo (Merdeka.com/Ahda Bayhaqi).

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres untuk pilpres 2024. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengaku optimistis Prabowo-Gibran bakal memenangkan pilpres 2024.

"Pasti menang," kata Hashim usai rapimnas Gerindra di The Dharmawangsa, Jakarta, Senin (23/10).

Hashim menilai, keputusan menduetkan Prabowo-Gibran luar biasa. Sebab, keduanya merupakan kombinasi antara generasi tua dan muda.

"Ini generasi lebih berpengalaman, lebih tua bekerja sama dengan generasi baru dengan inovasi dan pemikiran baru dan sebagainya, saya kira ini luar biasa ini. Kombinasi yang top," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapa Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran?

Lebih lanjut, Hashim ditanya mengenai Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia santer dikabarkan akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo. Hashim mengaku sudah mendengar soal ini.

"Pak Rosan teman saya, tapi saya dengar-dengar ada nama lain," katanya.

"Nah itu (Bahlil), nama-nama itu," tutup adik kandung Prabowo Subianto itu.


Prabowo Beri Pengarahan Teknis ke Kader di Rapimnas Gerindra

Bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menghadiri rapat pimpinan nasional Gerindra. Prabowo menyebut, tujuan rapimnas untuk membulatkan dukungan atas pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

"Hari ini Gerindra melaksanakan rapimnas untuk konsolidasi dan juga membulatkan dukungan sesudah tadi malam kita koalisi Indonesia maju," kata Prabowo di The Dharmawangsa Jakarta, Senin (23/10/2023).

Prabowo menuturkan, semua ketua umum partai politik KIM sudah final menetapkan Gibran menjadi cawapres. Dia mengatakan, partai-partai KIM hari ini juga melakukan konsolidasi.

"Semua ketua kemarin malam berembuk dan kita sampaikan keputusan kita hari ini masing-masing partai saya kira konsolidasi di partai masing-masing," ucapnya.

Menteri Pertahanan ini memberi pengarahan teknis pada rapimnas kali ini. Namun, acara itu berlangsung secara tertutup.

"Sayang ini internal kalian nggak boleh masuk, banyak (arahan) yang teknis," tutup Ketum Gerindra itu.

Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional hari ini di The Dharmawangsa Jakarta. Rapimnas digelar usai capres Prabowo Subianto mengirimkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Infografis Muncul Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Muncul Usulan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya