Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Padati Kawasan Taman Suropati

Massa pendukung pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kawasan Taman Suropati, Jakarta Pusat. Mereka akan mengantarkan Prabowo-Gibran daftar ke KPU.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 25 Okt 2023, 09:54 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 09:45 WIB
Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Padati Kawasan Taman Suropati
Massa pendukung pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kawasan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023). Mereka akan mengantarkan Prabowo-Gibran daftar ke KPU. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai memadati kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (25/10/2023) pagi.

Mereka akan mengantarkan Prabowo dan Gibran untuk mendaftar sebagai pasangan Bacapres-Bacawapres ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, pendukung Prabowo-Gibran menggunakan pakaian beraneka ragam dari putih, kuning, hingga biru. Mayoritas atribut yang dikenakan bergambar wajah Prabowo.

Massa pendukung pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kawasan Taman Suropati, Jakarta Pusat. Terlihat pula sejumlah orang mengenakan kostum karnaval untuk memeriahkan pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Para pendukung Prabowo-Gibran nampak menunggu di rerumputan taman, sebagian juga berdiri serta berjoget diiringi musik dangdut dan maumere.

Nampak pula Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokman menyampaikan orasi di hadapan pendukung. “Jakarta Timur hadir? Siap antarkan Pak Prabowo?,” teriak Habiburokhman.

Selain itu, para penampil kirab juga sudah bersiap di Taman Suropati dengan berbagai baju daerah dan tariannya.

Massa pendukung pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kawasan Taman Suropati, Jakarta Pusat untuk mengantarkan Prabowo-Gibran daftar ke KPU. Terlihat massa mengenakan atribut Partai Gerindra dan PDIP. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Uniknya, beberapa pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga hadir di sekitar kawasan Taman Suropati. Mereka terlihat mengenakan baju merah dan membentang bendera PDIP.

Seperti diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan kader PDIP. Hingga diumumkan sebagai Bacawapres Prabowo, Gibran belum menyatakan mundur dari PDIP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rela Libur Kerja Demi Antara Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Padati Kawasan Taman Suropati
Massa pendukung pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di kawasan Taman Suropati, Jakarta Pusat untuk mengantarkan Prabowo-Gibran daftar ke KPU. Terlihat massa mengenakan atribut seperti purnawirawan atau veteran. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Pasangan Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftarkan diri ke KPU sebagai capres cawapres untuk pemilu 2024 mendatang pada hari ini, Rabu (25/10/2023). Nantinya mereka bersama dengan partai koalisi lain akan bergabung ke KPU dari Arena GBK.

Menjelang kedatangan Prabowo - Gibran, sejumlah pendukung sudah mulai berdatangan di sekitaran KPU.

Dari pantauan merdeka.com, para pendukung telah mulai berdatangan dengan menaiki bus memadati jalan Jalan Imam Bonjol, tepatnya di depan KPU. Berbagai atribut partai seperti bendera dan spanduk telah dibentangkan oleh para pendukung.

Mereka berdatangan dengan menggunakan seragam cokelat lengkap dengan baret merah di kepalanya lengkap dengan lencana di di bagian dada kiri dan kanan. Cara berpakaian mereka pun layaknya seorang purnawirawan TNI, hanya saja mereka disebut PPIR (Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya).

Salah satu pendukung Prabowo, Fadlin mengaku sudah tiba di kawasan KPU sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi bersama rombongan lain dari Depok. Mereka rela libur kerja demi datang ke KPU mengantar pendaftaran Prabowo-Gibran.

"Saya kerja swasta dateng ke sini ya liburin diri aja," kata Fadlin, di lokasi, Rabu (25/10/2023).

 


Kantor KPU Dijaga Ketat Aparat

Situasi KPU menjelang pendaftaran Prabowo-Gibran.
Situasi KPU menjelang pendaftaran Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

 

Lebih lanjut, di sekitaran KPU pun juga telah dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri. Anggota Brimob bersenjata lengkap telah bersiaga.

Sejumlah kendaraan taktis pun juga telah terparkir di sekitaran KPU untuk pengamanan selama proses pendaftaran Capres-Cawapres pada hari ini.

Selain itu ada yang berbeda pada pendaftaran Capres-Cawapres kali ini. Pihak kepolisian menyiapkan jalur khusus bagi pasangan yang akan mendaftar kali ini.

Nampak pagar besi yang dilapisi dengan dedaunan terpampang di depan KPU. Pagar besi tersebut membentang hingga mengarah ke depan pintu masuk KPU untuk mengantisipasi adanya kerumunan masa.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Merdeka.com

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya