PKS Ajak Susi Pudjiastuti Gabung Timnas Pemenangan AMIN

Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal mengatakan, jika pihaknya berharap agar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bisa bergabung ke Timnas Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 27 Okt 2023, 15:18 WIB
Diterbitkan 27 Okt 2023, 15:16 WIB
Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal mengatakan, jika pihaknya berharap agar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bisa bergabung ke Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Diketahui, pasangan Bacapres-Bacawapres tersebut telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 19 Oktober 2023.

"Ya salah satu yang akan mungkin kami berharap bisa bergabung (Susi). Karena beliau (Susi) sosok yang punya banyak pengaruh di Jawa Barat khususnya, dan juga tentu sahabat Pak Anies," kata Iqbal kepada wartawan di Gedung Joeang 45, Jakarta, Jumat (27/10).

Selain itu, terkait dengan anggota Timnas Pemenangan AMIN hingga kini masih dilakukan pembahasan terkait tim pemenangan tersebut.

Karena, hingga kini belum diketahui siapa-siapa saja nama-nama yang gabung untuk memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024.

"Saat ini masing-masing sudah mengajukan nama kita sedang membahas, di pimpinan hari ini juga sedang membahas. Tetapi perlu sabar, karena kita sedang mencarikan figur terbaik, jadi sudah ada nama-namanya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Timnas Pemenangan AMIN

Ia menyebut, beberapa orang yang akan gabung dalam Timnas Pemenangan AMIN berasal dari perwakilan ulama, partai politik hingga relawan.

"Ya para tokoh termasuk perwakilan purnawirawan, perwakilan ulama, perwakilan partai politik dan juga perwakilan relawan, semuanya akan ada dalam satu tim yang solid," sebutnya.

Lalu, saat ditanyakan apa yang ditunggu pihaknya belum mengumumkan anggota dari Timnas Pemenangan AMIN. Karena hingga kini masih melakukan konsolidasi.


Bulan Depan Clear

"Karena memang konsolidasi sedang berjalan, karena sekarang kita sedang memfinalkan beberapa daerah, Minggu ini kita keliling Sumatera. Jadi memang waktunya untuk memfinalkan ini tinggal plenonya aja, insya Allah," ujarnya.

"Saya berharap sih awal bulan depan sudah clear," pungkasnya.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya