Ganjar Pranowo ke CFD Solo, Bingung Anak Muda Banyak Ucapkan Terima Kasih

Ganjar didampingi sang istri Siti Atikoh Supriyanti tampak disambut hangat oleh warga dan para lansia.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 24 Des 2023, 15:25 WIB
Diterbitkan 24 Des 2023, 15:25 WIB
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berolahraga di Car Free Day atau CFD Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023)
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo berolahraga di Car Free Day atau CFD Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo berolahraga di Car Free Day atau CFD Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Masyarakat yang berada di lokasi pun terkejut dan langsung mengerumuni mantan gubernur Jawa Tengah itu.

Ganjar didampingi sang istri Siti Atikoh Supriyanti tampak disambut hangat oleh warga dan para lansia. Dalam kesempatan itu, dia memborong salah satu dagangan mainan yang dijual penyandang disabilitas, kemudian dibagikan ke Mainan itu kemudian dibagikan Ganjar ke anak-anak kecil.

Para relawan milenial yang mendampingi turut memeriahkan dengan pembagian voucher internet gratis untuk pelajar dan mahasiswa. Ganjar mengaku sempat bingung banyak anak muda tiba-tiba mengucapkan terima kasih padanya.

Saat blusukan di Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, dia pun mengaku baru mengetahui maksud dari terima kasih tersebut.

"Enggak, enggak, bukan saya yang bagiin, itu para relawan. Malah saya nggak tahu, maka tadi Pak terima kasih, loh makasih opo yo?," tutur Ganjar kepada wartawan, Minggu (24/12/2023).

Ganjar pun meminta para pelajar dan mahasiswa semakin belajar dengan giat dengan memanfaatkan berbagai teknologi masa kini yang kian canggih.

"Kalau kita mau mengejar ketertinggalan, internet kita mesti tersebar dan cepat. Kalau kemudian anak-anak mendapat akses mudah dan kita gratiskan, maka itu akan bisa membantu mereka," kata Ganjar.

"Internet gratis kita harapkan bisa akan membantu anak-anak kita, seperti juga public space sehingga orang bisa memanfaatkan itu dengan segala kreasi dan mengembangkan bakat. Karena kita tahu jangan sampai dipakai ngehoaks, disalahgunakan dan sebagainya," Ganjar menandaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganjar Pranowo Blusukan ke Pasar Kliwon Solo, Ditanya soal KTP Sakti

Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).
Ganjar Pranowo blusukan di Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo melanjutkan blusukan memasuki Pasar Kliwon Solo usai berolahraga di Car Free Day (CFD). Di sana, dia ditanyakan berbagai hal oleh para pedagang, salah satunya program KTP Sakti.

"Ya sebenarnya masyarakat sudah mulai bertanya program saya karena apa yang kita jelaskan berarti sampai ke masyarakat, tidak hanya bicara gimik, tapi orang mulai bertanya program. Apa itu pak KTP Sakti atau kartu yang bisa mengintegrasikan seluruh data," ujar Ganjar usai blusukan di Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

Ganjar pun menjelaskan, KTP Sakti merupakan kartu yang akan menyatukan seluruh integrasi data dan bantuan untuk masyarakat Indonesia.

"Ya KTP biasa. Terus gimana, maksudnya kalau saya dapat bantuan macam-macam itu apa bedanya dengan kartu itu. Loh kartu ini menyatukan semua, jadi berdasarkan NIK kita akan bisa melihat profil semua orang, sehingga bantuan bisa masuk dengan cara yang lebih gampang," jelas dia.

Nyatanya, kata Ganjar, program yang digagas paslon nomor urut tiga itu mendapatkan respons positif sampai ke akar rumput.

"Respon itu ternyata di mata masyarakat bagus. Satu, mereka sadar bahwa data mesti diperbaiki. Dua, mudah cara penggunaannya. Maka kita sampaikan," Ganjar menandaskan.

 


Ganjar Resmikan Posko Pemenangan di Solo, Yakin Menang Pilpres 2024

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Sabtu (23/12/2023) (Istimewa)
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Sabtu (23/12/2023) (Istimewa)

Ganjar Pranowo meresmikan Posko Ganjar-Mahfud di Pasar Notoharjo atau Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah. Ganjar Pranowo pun semakin yakin dapat memenangkan Pilpres 2024.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (24/12/2023), kedatangan Ganjar Pranowo langsung disambut oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy. Mereka pun melakukan prosesi potong tumpeng sebagai simbolis peresmian posko.

Dia juga masuk bersama para kader dan meninjau langsung posko tersebut. Dia pun berterima kasih atas hadirnya posko pemenangan Ganjar-Mahfud.

"Terima kasih atas dipersiapkannya posko pemenangan yang cukup keren ini. Sehingga Insyaallah Ganjar-Mahfud akan menang di pemilu nanti," tutur Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menerima hadiah wayang kulit dari kelompok penyandang disabilitas. Di hadapan mantan Gubernur Jawa Tengah, mereka pun menyatakan apresiasi dan dukungan.

“Cuma Pak Ganjar yang peduli dengan kami penyandang disabilitas,” kata salah satu perwakilan penyandang disabilitas.

Diketahui, Ganjar Pranowo melanjutkan jadwal kampanyenya di Jawa Tengah setelah hadir di beberapan kota di Jawa Barat. Dia akan ikut serta melakukan pemantauan persiapan perayaan Natal di gereja hingga menghadiri dialog bersama masyarakat.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Minggu (24/12/2023), Ganjar Pranowo mengawali hari dengan berolahraga di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo dan dilanjutkan sarapan di warung sekitar.

Selanjutnya, dia akan meresmikan Posko Ganjar-Mahfud di Pasar Notoharjo atau Pasar Kliwon dan menghadiri peresmian Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud Banyuanyar, Banjarsari.

Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya