Timnas Anies-Cak Imin: Perjalanan Masih Panjang, Jangan Terpengaruh Survei Quick Count

Co-Captian Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Thomas Lembong alias Tom Lembong mengatakan, pihaknya masih optimistis untuk lolos dalam putaran kedua Pilpres 2024.

oleh Tim News diperbarui 14 Feb 2024, 19:06 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2024, 19:06 WIB
Ekspresi Anies Baswedan Saat Tinggalkan Posko Pemenangan,
Anies Baswedan meminta semua pihak menunggu dan menghormati hasil hitung nyata dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Co-Captian Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Thomas Lembong alias Tom Lembong mengatakan, pihaknya masih optimistis untuk lolos dalam putaran kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Thomas Lembong di Markas Tim Nasional (Timnas) Anies-Cak Imin (AMIN), Jakarta Pusat.

"Kami optimis, jadi ini baru beberapa jam dari sebuah proses yang akan berlangsung berhari hari. Jadi, mari kita hormati proses yang berlangsung ya kan, jadi perjalanan masih jauh, dan enggak usah terpengaruh oleh survei-survei quick count dan sebagainya," kata Tom Lembong, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

"Ini kan baru mulai bergulir dari Indonesia bagian Timur ke Indonesia bagian tengah, baru pelan-pelan ke Indonesia bagian Barat. Jadi proses masih panjang, mari kita terus semangat terutama saksi-saksi di tempat-tempat. Semangat terus, jaga supaya TPS-TPS aman bagi semua pemilih, semua kalangan," sambungnya.

Ia menegaskan, jika pihaknya merasa sangat optimistis untuk dapat lolos pada putaran kedua Pilpres 2024.

"Jadi sekali lagi ini fenomena yang juga dilihat di banyak negara angka-angka awal akan bergerak terus, mungkin selama berhari-hari akan bergerak terus. Jadi kita semua harus sabar, jangan terlalu cepat menarik kesimpulan," tegas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Terkini Markas Timnas AMIN

Ekspresi Anies Baswedan Saat Tinggalkan Posko Pemenangan,
Data hitung cepat sementara di beberapa lembaga menunjukkan sementara Prabowo Subianto unggul dalam perolehan jumlah suara Pilpres 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Capres-Cawapres nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar telah meninggalkan markas Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, mereka berada di Markas Timnas AMIN usai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Pantauan merdeka.com, tak hanya mereka berdua yang meninggalkan lokasi tersebut. Melainkan juga Sudirman Said, Tom Lembong, Susno Duadji, Ari Yusuf Amir dan Ahmad Ali.

Akan tetapi, belum diketahui arah dan tujuan Anies dan Muhaimin serta beberapa orang lainnya itu pergi secara bergiliran atau bergantian.

Akan tetapi, untuk di lokasi saat ini masih adanya sejumlah relawan ataupun pendukung yang masih ikut menyaksikan penghitungan suara melalui layar lebar yang dipasang pada bagian belakang posko.

Bahkan, anak dari Cak Imin yakni Rahma Arifa atau akrab disapa Rara masih terlihat berada di Markas Timnas AMIN, masih dengan menggunakan kemeja panjang berwarna putih.

 

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya