Misi Nina Agustina Wujudkan Indramayu Bebas Stunting

Nina Agustina terjun meninjau langsung lokasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada anak asuh terindikasi stunting yang bertempat di Kantor Kuwu, Desa Losarang, Kecamatan Losarang, Kamis (18/7/2024).

oleh Tim News diperbarui 19 Jul 2024, 16:39 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 06:37 WIB
Bupati incumbent yang akan maju lagi di Pilbup Indramayu, Nina Agustina (Istimewa)
Bupati incumbent yang akan maju lagi di Pilbup Indramayu, Nina Agustina (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bupati incumbent yang akan maju lagi di Pilbup Indramayu, Nina Agustina terus berusaha konsisten untuk mempertahankan kepedulian dan komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama untuk menjadikan Indramayu zero stunting, alias bebas dari stunting.

Sebagai bentuk kepedulian dan konsistensi tersebut, Bupati Nina Agustina terjun meninjau langsung lokasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada anak asuh terindikasi stunting yang bertempat di Kantor Kuwu, Desa Losarang, Kecamatan Losarang, Kamis (18/7/2024).

Bupati Nina Agustina dalam kunjungannya tersebut mengimbau kepada Camat, Puskesmas, Ahli Gizi, Kuwu dan RT/RW serta Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Losarang agar bersama-sama fokus dan semangat untuk membantu Pemkab Indramayu dalam mempercepat penurunan stunting.

"Semua harus selalu berkoordinasi satu dengan yang lainnya, karena permasalahan stunting di Kabupaten Indramayu harus cepat ditangani demi menciptakan generasi penerus yang sehat dan gemilang, untuk menyambut Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Bupati Nina berharap, pemberian makanan tambahan yang merupakan salah satu program unggulannya bersama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu tersebut, dapat mendorong peningkatan asupan gizi untuk dikonsumsi oleh balita yang terindikasi stunting agar dapat tercukupi sehingga dapat kembali sehat.

Program Orang Tua Asuh Anak Stunting (OTAAS) yang diinisiasi oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina terus membuahkan hasil dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Indramayu.

Dalam pelaksanaannya, Program OTAAS yang dilakukan oleh Perangkat Daerah bersama Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Losarang, serta Puskesmas Losarang dan Cemara Kulon memberikan perhatiannya dengan ikut andil dalam pemenuhan gizi anak risiko stunting

Diketahui, saat ini anak asuh stunting yang terdata di Kecamatan Losarang sejumlah 77 anak. Hadir dalam kegiatan pemberian makan di Kantor Kuwu Desa Losarang kali ini yakni anak asuh stunting desa Losarang sebanyak 9 anak, Desa Krimun sebanyak 6 anak, serta desa Puntang sebanyak 16 anak.

Dalam kegiatan tersebut juga, dilaksanakan pemeriksanaan Kesehatan oleh Kader Puskesmas Losarang dan Cemara Kulon, beserta Bidan Desa untuk 45 orang Lansia dan juga 40 orang Ibu Hamil yang berasal dari 8 Desa yang ada di Kecamatan Losarang.

“Yuk, mari bersama-sama semangat untuk membawa perubahan di Indramayu kita tercinta. Jangan lupa untuk harus terus berkoordinasi dengan Pimpinan Daerahnya,” tutup Bupati Nina Agustina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilkada 2024, PDIP Dukung Nina Agustina Maju Jadi Cabup Indramayu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 l di Aula Hotel Indramayu, Sabtu (15/6/24).

Mengutip siaran pers diterima, dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono seperti dikutip Minggu (16/6/2024).

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup). Tujuannya, agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Indramayu segera tercipta.

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat ini.

Senada dengan Ono Surono, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sirojudin mengatakan, setiap relawan, simpatisan ataupun kader PDI Perjuangan harus benar-benar berdedikasi, berjuang, dan menjaga kekompakan mendukung Cagub Jawa Barat dan Calon Bupati (Cabup) Indramayu dari PDI Perjuangan.

“Tetap solid dan kompak mendukung Ono Surono sebagi Calon Gubernur Jabar dan Nina Agustina Cabup Indramayu,” Sirojudin menandasi.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya