Bacagub Sultra Andi Berharap Anak-anak di Panti Asuhan Tak Pantang Menyerah

Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bersilahturahmi ke dua panti asuhan di Kabupaten Kolaka.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 17 Sep 2024, 17:49 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 17:13 WIB
Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bersilahturahmi ke dua panti asuhan di Kabupaten Kolaka.
Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bersilahturahmi ke dua panti asuhan di Kabupaten Kolaka. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bersilahturahmi ke dua panti asuhan di Kabupaten Kolaka.

Selain bersilahturahmi, dia juga memberikan santunan dan mengajak anak-anak dari kedua panti tersebut untuk nonton bareng di bioskop.

Dalam kesempatan itu, Andi meminta agar anak-anak di panti asuhan tak mudah menyerah.

"Anak-anakku, teruslah menuntut ilmu agar dapat bermanfaat pada kemudian hari. Selalu berusaha mendapatkan cita-citanya," kata dia dalam keterangannya, Selasa (17/9/2024).

Pria yang akan bertarung di Pilkada Sulawesi Tenggara 2024 ini menekankan pentingnya mengingat hari besar Islam seperti Maulid Nabi agar menjadi refleksi spritualitas.

"Selalu ingat hari besar kita, Maulid Nabi kita mengingat perjuangan Rasulullah dan untuk refleksi diri kita supaya lebih baik lagi," ungkap Andi.

Adapun, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok, alat belajar, serta dana tunai untuk membantu operasional panti. Setelah acara santunan, anak-anak dari kedua panti yang juga turut dihadiri ratusan generasi Z diajak menikmati tayangan film di bioskop.

Acara nonton bareng diisi dengan antusias anak-anak panti dan ratusan generasi Z untuk menikmati film yang diputar.

Banyak generasi Z juga yang menyempatkan untuk berfoto ria bersama Andi. Mereka senang dan menyampaikan terima kasih kepada Andi karena memfasilitasi acara nonton bareng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bacagub Sultra Andi Upayakan Peningkatan SDM

Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukkamengatakan, pentingnya pengembangan infrastrukur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan sumber daya manusia dengan penciptaan lapangan kerja untuk memajukkan provinsinya.

Hal ini disampaikannya saat bersilahturahmi dengan warga di kecamatan Molawe, Konawe Utara.

"Lapangan pekerjaan kita masih sempit, padahal kita tahu sumber daya alam kita melimpah. Karena masih banyak dari kita tidak bisa bersaing. Kami ada Program SAMUDRA, Semua Mudah Dapat Kerja. Saat ada kewenangan, saya akan upayakan untuk SDM kita dilatih di balai kerja," kata dia, seperti dikutip Jumat (13/9/2024).

Dia pun menuturkan, jika terpilih di Pilkada Sulawesi Tenggara 2024 ini, akan memberikan bantuan ke kelompok wanita bernama Program MANTU (Modal Usaha untuk Ibu-ibu).

Andi pun juga memperkenalkan Program SETARA (Seratus Juta Asuransi Pertanian) untuk menutupi ketidakpastian hasil pertanian.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya