Pimpinan Buruh di Kota Tangerang Dukung Andra Soni- Dimyati Maju di Pilgub Banten 2024

Buruh akan bergerak secara masif untuk memenangkan Andra Soni dan Dimyati sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten periode berikutnya.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 10 Okt 2024, 10:12 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 10:12 WIB
Buruh
Sebanyak 64 Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSPA KSPSI Kota Tangerang yang tergabung dalam 12 aliansi Poros Buruh Kota Tangerang, nyatakan siap memenangkan pasangan calon (Paslon) Andra Soni dan Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati).

 

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 64 Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSPA KSPSI Kota Tangerang yang tergabung dalam 12 aliansi Poros Buruh Kota Tangerang, nyatakan siap memenangkan pasangan calon (Paslon) Andra Soni dan Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

Dukungan aliansi buruh dari 64 perusahaan ini disuarakan dalam rapat konsolidasi (Rakor) Kemenangan Pilgub di Pilkada Serentak tahun ini, di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Babakan, Kota Tangerang. Kamis (10/10/2024).

Ketua DPD KSPSI Banten, Dedi Sudrajat, mengungkap, rapat konsolidasi dihadiri oleh Dewan Penasehat KSPSI Banten, beserta 150 tokoh pekerja atau buruh di Kota Tangerang.

Dedi menyebut, 64 PUK tersebut berasal dari perusahaan Indofood, Gajah Tunggal, Mayora, Sungai Budi, Union Foods, Hilex, Mitsuba, Yuasa, Lucky Indah, Dynaplast, Clariant Indonesia, Bintang Kupu-Kupu, Asia Prima, Trapindo Power dan PUK lainnya.

"Rakor hari ini dihadiri Dewan Penasihat KSPSI Banten, Yusuf Makatitta, ini berlangsung sangat dinamis. Para peserta rapat menyampaikan gagasan dan harapan perbaikan hidup kaum buruh. di Banten khususnya," katanya.

Dalam Rakor itu juga sejumlah peserta rapat juga mengkritisi kondisi saat ini, di antaranya harga-harga barang kebutuhan pokok yang semakin hari semakin mahal. Termasuk membahas isu pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap buruh di Kota Tangerang, Banten.

"Menjawab semua keresahan buruh akhirnya, kami meyakini dan berharap pemimpin Provinsi Banten adalah sosok yang membawa perubahan besar bagi kami, dan tentunya tidak korupsi. Dan dukungan ini kami berikan kepada Paslon Cagub Andra Soni-Dimyati untuk menang dan menjadi Banten 1-2 periode 2024-2029," tuturnya.

Alhasil, 64 PUK yang tergabung dalam 12 aliansi Poros Buruh Kota Tangerang, siap dan bersepakat untuk totalitas berjuang memenangkan tersebut, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

"Tekad kami semakin solid, Andra Soni-Dimyati menang. Dan Provinsi Banten menjadi lebih maju dan lebih baik, tidak korupsi, pemimpin yang tepat untuk Banten maju dan berdaya saing," ujarnya.

 

Deklarasi Dukungan

Selanjutnya, dukungan dari para pemimpin pekerja tersebut dituangkan dalam deklarasi pernyataan sikap dan dukungan. Bergerak secara masif memenangkan Andra Soni dan Dimyati sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten periode berikutnya.

Diketahui sebelumnya sebanyak 12 Aliansi Serikat Pekerja (buruh) se-Kota Tangerang diklaim berjumlah 110 ribu anggota telah mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan calon Gubernur Banten No urut 2, Andra Soni dan Dimyati Natakusumah di Pilkada serentak Provinsi Banten 2024.

Adapun 12 Aliansi Serikat Pekerja Kota Tangerang ini terdiri dari DPC KSPSI, DPC FSP KEP, DPC FSP LEM, DPC FSP RTMM, DPC FSP TSK, DPC FSP NIBA, DPC FSP PAREKRAF, DPC FSP KAHUT, DPC FSP PPMI, DPC KASBI, DPC GARTEKS KSBSI, serta DPC FSPI.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya