Penghargaan APTI-III-2016 Direbut PT. Modernland Realty Tbk.

PT. Modernland Realty Tbk. menerima penghargaan Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III - 2016 atas pertumbuhan kinerja perusahaan di 2015

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 24 Okt 2016, 16:40 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2016, 16:40 WIB
20161024-Penghargaan APTI-III-2016
Tampak dalam gambar (tengah) Cuncun Wijaya, Corporate Secretary PT Modernland Realty Tbk. saat menerima penghargaan Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III - 2016 (APTI-III-2016).

Liputan6.com, Jakarta PT. Modernland Realty Tbk. menerima penghargaan Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III – 2016 (APTI-III-2016). Penganugerahan yang ditujukan untuk perusahaan–perusahaan terbuka (Tbk.) yang ada di Indonesia ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya.

Tujuan diselenggarakannya APTI-III-2016 ini antara lain untuk memberikan penghargaan kepada pertumbuhan kinerja perusahaan (delta growth) 2015, memberikan penghargaan atas kontribusi yang signifikan bagi pengembangan bisnis dan perekonomian di Indonesia. Sehingga setiap perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya dalam pembangunan perekonomian nasional, melalui peningkatan kinerja, profesionalisme, dan daya saing perusahaan.

Bertempat di Balai Kartini, Jum’at (21/10), penghargaan Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III – 2016 diterima oleh Cuncun Wijaya, Corporate Secretary PT Modernland Realty Tbk.. “Kami bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III 2016 yang diterima PT. Modernland Realty Tbk. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim,” kata Cuncun kepada Rumah.com.

Cuncun mengatakan pada bulan Oktober 2016, pencapaian penjualan (marketing sales) PT. Modernland Realty Tbk. melampaui target yang telah ditetapkan untuk tahun 2016. Dimana hingga kuartal III 2016 PT Modernland Realty Tbk. berhasil membukukan penjualan (marketing sales) sebesar Rp. 962 miliar.

Dan masih di bulan Oktober 2016, perseroan berhasil menjual lahan di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur senilai Rp3,4 triliun kepada perusahaan Joint Venture (JV) yang sahamnya dimiliki PT. Astra Land Indonesia (perusahaan patungan 50:50 antara PT. Astra International Tbk. dan Hongkong Land Group Limited) dan PT. Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk).

“Sampai dengan bulan Oktober 2016, perseroan berhasil meraih penjualan (marketing sales) sebesar Rp4,3 triliun. Hal ini berarti pencapaian marketing sales melampaui target marketing sales 2016 yang ditetapkan sebesar Rp 4,2 triliun,” ujar Cuncun.

Proyek kerjasama pengembangan lahan perumahan skala kota (township) seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur ini bertujuan mempercepat terwujudnya Jakarta Garden City sebagai sebuah kota mandiri berskala township. Kawasan ini merupakan kawasan kota mandiri terbesar yang berada di dalam kota Jakarta.

Pembangunan akan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan fungsi-fungsi yang membuat sebuah township menjadi hidup. Produk-produk properti yang akan dibuat dalam proyek kerjasama ini antara lain perumahan, apartemen, area komersial dan area ruang terbuka publik yang rencananya akan segera diluncurkan dengan target pasar kalangan menengah ke atas.

Selain itu, pada kuartal III 2016 Perseroan berhasil menjual lahan di Jakarta Garden City seluas 3,7 hektar kepada IKEA, sebuah perusahaan ritel skala internasional dari Swedia yang menjual peralatan rumah tangga. Diharapkan pembangunan IKEA dapat segera dimulai sehingga dengan penambahan fasilitas ini akan menjadi nilai tambah bagi kawasan Jakarta Garden City selain AEON Mall yang saat ini dalam progress pembangunan dan akan mulai beroperasi pada tahun 2017.

Dari segi infrastruktur, misalnya. Jakarta Garden City akan didukung oleh beberapa infrastruktur jalan yang diproyeksi akan selesai tepat pada waktunya. Antara lain akses tol yang menghubungkan Jakarta Garden City menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Tol Tj Priok – Ancol – Bandara Soetta, akses jalan Tipar – Cakung yang semakin memudahkan menuju Kawasan Kelapa Gading serta akses Jakarta Garden City menuju Jalan Raya Bekasi.

Foto: Istimewa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya