Saksikan Inovasi-Inovasi Keren di PIF 2018

PIF 2018 dapat menjadi wadah berinovasi dan kesempatan bagi para peneliti serta inovator untuk menunjukkan hasil penelitian yang dihasilkan kepada masyarakat.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Sep 2018, 16:30 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2018, 16:30 WIB
Kepala Puspiptek Sri Setiawati
Kepala Puspiptek Sri Setiawati

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) kembali menggelar Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2018. Kegiatan yang dilangsungkan di Kawasan Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan, ini dilaksanakan pada 27 - 30 September 2018.

Mengusung tema "Innovation For All", PIF 2018 akan menampilkan berbagai kegiatan seperti seminar, talkshow, dan workshop dengan berbagai topik, writingthon, kids science project, science ambassador, teasure hunt, pameran innovasi, planetarium mini, serta berbagai macam kompetisi.

Kepala Puspiptek Sri Setiawati mengatakan PIF 2018 dapat menjadi wadah berinovasi dan kesempatan bagi para peneliti serta inovator untuk menunjukkan hasil penelitian yang dihasilkan kepada masyarakat.

"Siapa pun dapat menciptakan inovasi sebagai suatu solusi atau aksi penyelesaian masalah. Inovasi secara tidak langsung telah memotivasi berbagai kalangan untuk melahirkan sebuah bottom-up project yang akan membantu pembangunan berkelanjutan," jelas Sri.

Dia mengatakan, PIF 2018 menjadi ajang penting yang potensial dalam menyosialisasikan sains dan teknologi kepada masyarakat luas. Melalui PIF, masyarakat dari berbagai kalangan dapat mengenal sains lebih dalam. Masyarakat juga akan semakin memahami bahwa teknologi sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Selain memamerkan beragam inovasi yang menjadi hasil penelitian, pengunjung nantinya juga dapat mengikuti seminar, pelatihan, dan permainan edukatif berbasis sains lainnya. PIF 2018 terselenggara atas kerja sama Puspiptek yang merupakan bagian dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan sejumlah organisasi/institusi, seperti United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UN-ESCAP), ASEAN-INDIA, Bitread, dan Good News From Indonesia (GNFI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya