Pagi Seru Sambil Menanam Sayur-mayur ala Warga Bengkulu

Gerakan ini juga dalam rangka untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat di masa Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi saat ini. Setidaknya warga Bengkulu memiliki cadangan pangan sendiri meskipun jumlahnya sangat terbatas.

oleh Yuliardi Hardjo Putro diperbarui 30 Mei 2020, 06:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2020, 06:00 WIB
Perkuat Ketahanan Pangan Masa Pandemi Wali Kota Bengkulu Ajak Warga Menanam
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi mengajak warga memanfaarkan lahan kosong dengan menanam tanaman produktif. (Liputan6.com/Yuliardi Hardjo)

Liputan6.com, Bengkulu - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengajak warga untuk memanfaatkan pekarangan dan lahan kosong di sekitar pemukiman secara maksimal. Melalui gerakan "Ayo Menanam" warga diharapkan bisa memanfaatkan waktu dan potensi lahan yang ada dan belum termanfaatkan.

Gerakan ini juga dalam rangka untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat pada masa Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi saat ini. Setidaknya warga Bengkulu memiliki cadangan pangan sendiri meskipun jumlahnya sangat terbatas.

"Isi waktu dengan kegiatan positif, ayo menanam tanaman produktif," ungkap Helmi di Bengkulu Jumat, 29 Mei 2020.

Tanaman produktif tersebut diantaranya sayur mayur, pisang, singkong, ubi jalar, pepaya, jagung, kacang tanah, dan beragam jenis bumbu dapur. Selain melakukan kegiatan yang bermanfaat, menanam dan memanfaatkan lahan ini juga menyehatkan dan bisa menghasilkan.

Wali Kota Helmi Hasan juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Bengkulu khususnya para camat, lurah dan dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk membantu warga yang ingin mendapatkan informasi tentang bibit dan cara mengolah lahan yang baik dan benar, supaya bisa mendapat hasil yang maksimal.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut dan Kodim 0407 Bengkulu sudah melakukan penanaman kebun percontohan di beberapa lokasi. Masyarakat bisa datang dan melihat langsung kebun percontohan yang sudah mulai dikerjakan.

"Contohnya sudah ada, silakan datang dan melihat," kata Helmi Hasan.

 

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya