Sulut United Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Lanjutan Liga 2

Presiden Klub Sulut United Bima Sinung Widagdo mengharapkan dukungan dari warga Sulut untuk perjuangan tim Sulut United di lanjutan Liga 2 Indonesia.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 16 Agu 2020, 20:00 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2020, 20:00 WIB
Tim Sulut United saat menjalani sesi latihan di Stadion Klabat Manado, pertengahan Juli 2020 lalu.
Tim Sulut United saat menjalani sesi latihan di Stadion Klabat Manado, pertengahan Juli 2020 lalu.

Liputan6.com, Manado - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk memutar kembali Liga 2 Indonesia pada Oktober mendatang setelah sempat terhenti sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Kali ini PT LIB menggunakan sistem turnamen dengan menunjuk beberapa tim sebagai tuan rumah.

Salah satu tim yang mengajukan diri sebagai tuan rumah adalah Sulut United yang bermarkas di Stadion Klabat Manado. Stadion ini dulu dikenal sebagai home base tim Persma Manado yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia.

Manajer Sulut United Muhammad Ridho menyampaikan, pada 12 Agustus 2020 pihaknya telah mengisi form bidding host Liga 2, dan mengembalikan form tersebut ke PT Liga Indonesia Baru.

"Kami sudah menyurat dua kali ke PT LIB, yang pertama lalu untuk menanyakan syarat sebagai tuan rumah dan yang terakhir pengajuan secara resmi," ungkap Ridho di Manado, Jumat (14/8/2020).

Untuk syarat-syarat menjadi tuan rumah antara lain, lampu Stadion sesuai standar dari PT LIB, tersedianya lapangan latihan yang representatif.

"Juga menyediakan transportasi bagi klub peserta, Matchcom serta perangkat wasit," ujarnya.

Selain itu memberikan informasi hotel dan maskapai untuk jadwal penerbangan ke Manado serta menjalankan protokol kesehatan yang baik.

"Kemungkinan besar tanpa penonton, namun protokol kesehatan harus tetap berjalan untuk semua yang terlibat dalam turnamen tersebut dan harus melalui itu," dia mengungkapkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Kesiapan Stadion Klabat Manado

Presiden Klub Sulut United Bima Sinung Widagdo mengharapkan dukungan dari warga Sulut untuk perjuangan tim Sulut United di lanjutan Liga 2 Indonesia.

"Kami mengharapkan ada support dari semua elemen di Sulawesi Utara jika Sulut United dipercaya menjadi tuan rumah, baik dari pemerintah daerah, masyarakat dan Suporter," tutur Bima Sinung.

Pengajuan diri untuk menjadi tuan rumah ini merupakan salah satu bentuk komitmen manajemen Sulut United untuk menghadirkan kembali sepak bola di tengah-tengah masyarakat Sulut.

"Kita juga berharap ada peningkatan prestasi di tim kita," tandas Bima.

Menjelang bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 pada Maret 2020 silam, Stadion Klabat Manado melakukan pembenahan mulai dari lampu stadion hingga tribun penonton. Pembenahan ini dilakukan dengan dukungan Manajemen Persipura Jayapura yang menggunakan stadion itu sebagai home base sementara mereka.

“Kita berharap Sulut United bisa ditunjuk sebagai tuan rumah,” ujar Bima.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya