Wartawan Tuban Ajak Generasi Milenial Lawan Hoaks dan Ingat Pesan Ibu

PWI Kabupaten Tuban mengajak generasi milenial untuk melawan hoaks dan patuh protokol kesehatan Covid-19.

oleh Ahmad Adirin diperbarui 28 Des 2020, 21:00 WIB
Diterbitkan 28 Des 2020, 21:00 WIB
Sri Wiyono ketika menyamai materi dihadapan generasi Milenial. (Liputan6.com/Ahmad Adirin)
Sri Wiyono ketika menyamai materi dihadapan generasi Milenial. (Liputan6.com/Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Tuban - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban mengajak generasi milenial dan masyarakat umum untuk ikut memerangi berita bohong alias hoaks. Pasalnya, kabar hoaks bisa memecah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Sri Wiyono, Sekretaris PWI Kabupaten Tuban ketika menjadi pemateri dalam kegiatan Program Jumat Sedekah Ilmu (Jasamu) yang bertempat di Votel Charis Tuban. Kegiatan itu diikuti beberapa anak muda dengan menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19.

"Pada pertemuan hari ini, saya memberikan materi terkait 'Melawan Hoaks'. Mari kita sambut tahun baru dengan sikap yang lebih baik dan kita juga ikut memerangi berita hoaks," ungkap Sri Wiyono, Minggu (27/12/2020).

Dalam kegiatan itu, para peserta terdiri dari mahasiswa dan pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan pelatihan hingga selesai. Terbukti, terlihat keaktifan mereka bertanya dari awal sesi mulai hingga selesai.

"Meski dengan keterbatasan kehadiran karena menerapkan prokes dalam masa pandemi Covid-19, peserta antusias mengikuti pelatihan," jelasnya.

Sementara itu, Pipit Wibawanto selaku Ketua PWI Kabupaten Tuban menyampaikan, pertemuan kali ini merupakan pertemuan lanjutan dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan dan yang berakhir di tahun 2020. Kemudian, rencananya pelatihan serupa akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang dengan melibatkan sejumlah pihak.

"Harapannya semoga yang belum kesampaian di tahun ini bisa kesampaian di tahun 2021 nanti," ujar Pipit Wibawanto.

Jurnalis MNC TV itu juga mengimbau kepada para peserta pelatihan agar selalu mentaati anjuran dari pemerintah tentang kedisiplinan menerapkan prokes, yakni 3 M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, pihak manajemen Votel Charis Tuban, Novi juga menyampaikan, terimakasihnya kepada PWI Kabupaten Tuban yang telah konsisten memberikan materi kepada peserta pelatihan.

"Hari ini merupakan pertemuan terakhir di tahun 2020, pelatihan akan kembali dibuka tahun 2021. Semoga kerjasama pelatihan jurnalistik dengan PWI Kabupaten Tuban bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya