Mengungkap Misteri Kematian Wanita Paruh Baya dalam Sumur Tua

Polisi kini menunggu hasil autopis jenazah wanita paruh baya itu dari Rumah Sakit Bhayangkara.

oleh Fauzan diperbarui 03 Feb 2021, 03:00 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2021, 03:00 WIB
Penemuan jenazah wanita paruh baya di sumur tua (Liputan6.com/Fauzan)
Penemuan jenazah wanita paruh baya di sumur tua (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Gowa - Polres Gowa tidak tinggal diam untuk mengungkap penyebab kematian RDP (47), wanita paruh baya yang hilang secara misterius dan ditemukan mati mengenaskan di sebuah sumur tua di Kampung Pammatoang, Kelurahan Kalase'rena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Senin (1/2/2021) pagi. Polisi berusaha membujuk pihak keluarga agar mereka bersedia agar jenazah RDP diautopsi.

"Sebelumnya, pihak keluarga sempat menolak ketika polisi hendak memeriksa jenazah wanita paruh baya itu,"  kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Pasca penemuan jenazah RDP di sumur tua yang berada di sekitar Kampung Pammatoang, sempat beredar kabar simpang siur perihal kematian wanita paruh baya itu. Saat ini jenazah RDP pun telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk diautopsi setelah polisi membujuk pihak keluarga. 

"Polsek langsung ke rumah keluarga untuk membujuk. Hal itu demi mengantisipasi isu-isu yang beredar yang dapat meresahkan pihak keluarga terkait kematian korban," ucapnya.

Tambunan pun mengatakan bahwa saat ini dirinya masih menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar terkait hasil autopsi terhadap jenazah RDP. 

"Kita tunggu saja hasilnya." dia memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut:


Penemuan Jenazah di Sumur Tua

Geger temuan mayat wanita di sumur tua (Liputan6.com/Fauzan)
Geger temuan mayat wanita di sumur tua (Liputan6.com/Fauzan)

Sebelumnya, warga di Kampung Pammatoang, Lingkungan Jalase'rena Kelurahan Kalase'rena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan mayat di dalam sumur tua pada Senin (1/2/2021) pagi. Belakangan diketahui mayat itu ternyata adalah salah seorang warga kampung berinisial RDP (47).

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan menjelaskan bahwa mayat itu ditemukan oleh salah seorang petani bernama Sumiati (35) saat sedang mencari rebung. Saat itu Sumiati mencium bau busuk dan mencari sumber bau menyengat itu berasal.

"Saksi Sumiati mencium bau tidak sedap lalu berusaha mencari sumber bau itu di sumur tua," jelas Tambunan kepada Liputan6.com, Senin (1/2/2021). 

Tambunan menjelaskan setelah diselidiki, mayat itu adalah anggota keluarga NB (71). Beberapa hari sebelumnya, RDP tiba-tiba hilang pada sore hari di rumahnya. 

"Menurut keterangan ayahnya, NB, pada Rabu, 27 Januari 2021 sore itu masih di rumah dan tidur di sampingnya, namun tiba-tiba menghilang. Sempat dicari tapi tidak ketemu," jelasnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kematian wanita paruh baya itu. Sementara itu jenazah RDP kini telah diserahkan kembali kepada pihak keluarga. 

"Kasus dalam tahap penyelidikan, kita telah olah TKP dan berupaya untuk mencari tahu penyebab wanita itu meninggal dunia di dalam sumur tua" tambunan memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya