Kejar Target, Orang dengan Gangguan Jiwa Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Bali

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali seperti ingin mengejar target vaksinasi Covid-19 segera tercapai.

oleh Dewi Divianta diperbarui 29 Jun 2021, 20:00 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2021, 20:00 WIB
Kejar Target Vaksinasi Covid-19 di Klungkung Bali
Kejar Target Vaksinasi Covid-19 di Klungkung Bali (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Klungkung - Untuk mendukung langkah dan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Kepolisian Daerah (Polda) Bali melalui Polres Klungkung mengejar target vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung. Vaksinasi yang juga digelar dalam rangkaian HUT Bhayangkara itu menyasar warga penyandang disabilitas dan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). 

Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari mengatakan pihaknya bersinergi dengan para petugas dari Puskesmas Dawan 1 yang diketuai oleh Dokter Luh Nyoman Juniarti bersama dengan tim melaksanakan vaksinasi Covid-19 di depan Pasar Desa Kusamba.

"Kita fokuskan dengan cara menyambangi warga masyarakat yang berada di Desa Kusamba," katanya kepada awak media, Senin (28/6/2021). 

Ia menyebut dalam rangka memperingati HUT ke-75 Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Polsek Dawan Polres Klungkung menyasar warga dengan prioritas untuk bisa divaksin.

 

Simak video pilihan berikut ini:


Warga Bebas dari Covid-19

Kejar Target Vaksinasi Covid-19 di Klungkung Bali
Kejar Target Vaksinasi Covid-19 di Klungkung Bali (Dewi Divianta/Liputan6.com)

"ODGJ, lansia, dan penyandang disabilitas menjadi fokus kita dalam vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-75 ini," ujar dia. 

Sementara itu, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program "Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri". Ia melanjutkan, kegiatan pagi itu dilakukan oleh Polsek Dawan dengan bersinergi dengan petugas kesehatan untuk melakukan vaksinasi para warga masyarakat yang beraktivitas di Pasar Kusamba serta para lansia, Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dan penyandang disabilitas.

"Kami berharap, vaksinasi Covid-19 tersebut bisa membantu sistem kekebalan atau imun tubuh untuk warga masyarakat baik lansia, Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dan penyandang disabilitas. Supaya tidak terpapar virus Covid-19," ucap Kapolres.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya