Wali Kota Makassar Lantik Pengurus Forum Multi Sektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail didapuk menjadi ketua Forum Multi Sektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis.

oleh Fauzan diperbarui 28 Sep 2021, 17:02 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 22:12 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto melantik pengurus Forum Multi Sektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (Liputan6.com)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto melantik pengurus Forum Multi Sektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengukuhkan dan melantik pengurus Forum Multi Sektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis di Ruang Sipakatau Kantor Balai Kota Makassar, Selasa (31/8/2021).

Mereka yang di lantik di antaranya Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, perwakilan IDI Makassar serta sejumlah perwakilan leading sektor lainnya. Danny Pomanto pun menitipkan pesan agar senantiasa saling berkoordinasi dengan baik agar penderita tuberkulosis dapat segera ditangani.

"Percepatan eliminasi tuberkulosis memang diperlukan. Mengingat penyakit ini menjadi salah satu penyakit mematikan yang rawan menyerang masyarakat,terlebih jika imunitas tubuhnya tidak baik. Olehnya itu saya berharap para pengurus bisa berkoordinasi dengan baik agar penyakit TB ini dapat segera tertangani dengan baik”,pintanya.

Kota Makassar sendiri merupakan kota penyumbang terbesar di Sulsel untuk penyakit tuberkulosis, olehnya itu Danny berharap dengan adanya pelantikan pengurusan ini masyarakat yang mengidap tuberkulosis dapat segera berkurang.

"Tentu itu menjadi harapan kita bersama, apalagi Makassar jadi penyumbang terbesar tuberkulosis di Sulsel," ucapnya. 

Usai melantik pengurus, nampak Wali Kota Makassar menandatangi komitmen dukungan percepatan eliminasi tuberkulosis bersama Forkopimda Makassar

Simak juga video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya