Cooking Battle Bersama Sisca Soewitomo, Eksplorasi Masakan Nusantara

Cooking Battle ini akan menampilkan dua generasi berbeda yang memiliki gaya masak berbeda.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 06 Jan 2023, 12:21 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2022, 00:15 WIB
Cooking Battle Bersama Sisca Soewitomo
Cooking Battle ini akan menampilkan dua generasi berbeda yang memiliki gaya masak berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai negara yang kaya akan sumber daya, dunia kuliner Indonesia turut menghasilkan beragam kreasi masakan yang menggugah selera, dengan rasanya yang khas. Menggunakan aneka bahan dan rempah membuat rasanya kaya dan lezat.

Terkait potensi itu, Kecap Sedaap sebagai merek kecap produksi Wings Food, meluncurkan sebuah gerakan bernama Revolusi Sedaap pada 2021 yang membangkitkan keberanian mencoba hal baru dan kecintaan terhadap kuliner Nusantara. Kuliner ini mulai dari hangatnya dapur ibu di rumah, warung nikmat di pinggir jalan, hingga restoran berkelas sekalipun.

Terkait gerakan itu, kali ini Kecap Sedaap bersama brand ambassador-nya, Chef William Gozali (Willgoz) mengajak legenda kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo, yang akan mengeksplorasi kreasi masakan dengan menggunakan Kecap Sedaap yang bertajuk Master Vs Legend Cooking Battle.

Cooking Battle ini akan tayang di Instagram resmi Kecap Sedaap @kecapsedaapid dan akan menampilkan dua generasi berbeda yang memiliki gaya masak berbeda. Namun keduanya tetap memberikan inspirasi kepada khalayak luas untuk lebih berani melakukan eksplorasi rasa dengan cara masing-masing.

“Eksplorasi masakan bisa dilakukan oleh semua orang dari berbagai generasi. Battle ini akan menggambarkan bahwa walaupun dengan teknik dan gaya masak yang berbeda, akan tercipta rasa masakan yang dapat memukau,” ujar Chef Wilgoz.

Pada battle ini, Chef Wilgoz sebagai Master akan memasak Tuna Dabu-dabu Terong Asap dalam bentuk steak dengan menggunakan peralatan canggih seperti chopper yang membantu proses memasak lebih cepat. Tuna tersebut dimasak setengah matang ditambah dengan terong bakar tanpa bumbu, hanya mengandalkan lapisan kecap.

Untuk melawan Chef Wilgoz, Sisca akan membawa masakan Ikan Tenggiri Kuah Kecap yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah dan bumbu. Alatnya menggunakan peralatan tradisional seperti ulekan cobek yang khas dipakai oleh orang Indonesia, serta diakhiri dengan proses tumis yang dilumuri dengan

Kecap Sedaap juga mengadakan sebuah kampanye digital melalui Instagram yaitu 'Master Vs Legend', di mana peserta dapat membagikan menu masakan versi mereka yang hasilnya akan diubah menjadi paket apresiasi kepada pelaku kuliner pedagang kaki lima/UMKM untuk setiap 20 resep yang diunggah.

Peserta dapat mengunggah menu pilihan dengan style tradisional Indonesia atau modern di Instagram Story dengan menyertakan #MasterVSLegend dan #RevolusiSedaap, dan mention @kecapsedaapid. Dengan ikut serta dalam kampanye digital ini, para peserta sudah ikut berpartisipasi dalam membantu pelaku kuliner pedagang kaki lima/UMKM.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat mendukung UMKM kuliner nusantara agar tetap maju dengan resep-resep masakan yang menarik,” ujar Tan Yen Man, Marketing Manager Kecap Sedaap.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya