Sekjen Golkar Lodewijk Sebut PDIP “Bentrok di Dalam” Gegara Strategi Serangan Udara

Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus menyinggung isu perpecahan di tubuh partai bergambar kepala banteng.

oleh Reza Efendi diperbarui 23 Des 2022, 11:13 WIB
Diterbitkan 23 Des 2022, 11:13 WIB
Partai Golkar
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Reza Efendi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Medan - Saat membuka Rapimda II DPD Partai Golkar Sumut di Hotel Santika Medan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 harus ada target.

Tidak hanya komitmen, target yang dipasang harus dijabarkan di lapangan dengan langkah nyata. Diungkapkan Lodewijk, ada dua pola dalam konteks politik. Pertama adalah serangan udara dan kedua serangan darat.

“Untuk serangan udara, apa maknanya? Setiap peperangan pasti dari serangan udara, tujuannya memperkuat kepercayaan diri dan meningkatkan motivasi, serta melemahkan lawan,” kata Lodewijk di hadapan para peserta Rapimda II DPD Partai Golkar Sumut, Kamis (22/12/2022).

Kemudian, lanjutnya, dalam konteks politik, serangan udara yaiti pasang spanduk, baliho, videotron, billboard, bermain di media sosial, bermain di lembaga survei. Menurut Lodewijk, serangan udara sangat merusak dan menyakitkan, walau tidak menentukan kemenangan dari peperangan.

“Dampak dari serangan udara, kita lihat tetangga kita, PDIP. Saat Ganjar Pranowo surveinya tinggi, dan Puan Maharani surveinya rendah. Apa yang terjadi? Bentrok di dalam,” ungkapnya.

Diakui Lodewijk, sampai sekarang hal tersebut masih dirasakan. Sebab, Golkar juga demikian, saat survei rendah, turun, ada yang komplain, ada yang bertahan. Akhirnya pecah, ribut di WA Grup.

“Itu jahatnya serangan udara, busa memecah belah,” ujarnya.

Kedua, sambungnya, serangan darat. Saat terjadi serangan udara, maka pasukan siap di perbatasan. Setelah tuntas serangan udara dan musuh melemah, maka serangan darat dilakukan. Serangan darat dilakukan oleh orang-orang yang direkrut, yang diajak.

“Bukan hanya kita, karena kita masih sangat kurang. Artinya, kita harus melipatgandakan kekuatan untuk meraih kemenangan,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makna Nomor 4

Lodewijk juga mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menentukan nomor urut peserta pada 14 Desember 2022. Partai Golkar dapat nomor 4. Secara ilmiah dalam konteks numerologi, 4 artinya berbicara tentang aman dan stabil. Jadi berbicara tentang keamanan dan stabilitas.

“Bangsa Indonesia butuh itu sekarang. Kita butuh aman dan stabilitas politik, untuk mendorong dan mendukung suksesnya pembangunan nasional yang dihadapi sekarang. Ada juga yang mengatakan apa arti 4, yaitu menopang kehidupan kita, ibaratkan kursi,” sebutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya