Cara Pemprov Sulbar Dukung Difabel untuk Berwirausaha

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik membuka sosialisasi pendaftaran perseroan perorangan. Kegiatan itu dilaksankan olek Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk mendukung bisnis UMKM para difabel.

oleh Abdul Rajab Umar diperbarui 21 Mar 2023, 19:21 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2023, 21:40 WIB
Akmal Malik
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik (Foto: Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Mamuju - Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik membuka sosialisasi pendaftaran perseroan perorangan. Kegiatan itu dilaksankan olek Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk mendukung bisnis UMKM para difabel.

Sosialisasi itu bertajuk 'Mewujudkan UMK Penyandang Disabilitas Sulbar Yang Mandiri dan Berdaya Saing Melalui Pendaftaran Perseroan Perorangan'. Akmal Malik menuturkan perlu dilakukan sebuah kegiatan yang fokus pada produksi disabilitas dengan melakukan kegiatan-kegiatan seperti festival.

"Penting kita memberikan peluang dan mendukung untuk para pelaku UMK penyandang disabilitas melalui pameran, agar kesejahteraan bagi pelaku UMK bisa terwujud dan menciptakan pemasaran untuk produksinya," kata Akmal di Mamuju, Rabu (08/03/23).

Akmal Malik berharap kegiatan yang diadakan di Grand Maleo Hotel Mamuju itu mampu menciptakan optimisme dan bisa berkontribusi terhadap kemiskinan ekstrem dan stunting.

"Saya harap dengan kegiatan ini bisa menjadi spirit untuk lebih produktif lagi dan juga kita jangan hanya berhenti pada pemberian legalitas saja, tetapi juga mendorong agar lebih bisa melakukan kerja-kerja yang riil," ungkap Akmal.

Sedangkan, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan menyampaikan upaya mewujudkan kesejahteraan khususnya bagi kelompok rentan disabilitas, tidaklah terlepas dari ketersediaan dan aksesibilitas terhadap pekerjaan.

"Saya yakin bahwa ini merupakan langkah awal dari banyak kolaborasi yang akan kita lakukan ke depan, termasuk pada pemerintah provinsi dan kabupaten," tutup Parlindungan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya