Akun Twitter Penghina Istrinya Dilaporkan ke Polisi, Gibran: Aku Santai, Ra Melu-Melu

PSI Solo melaporkan akun Twitter penghina istri Wali Kota Solo Gibran, Selvi Ananda.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 30 Mei 2023, 12:49 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2023, 12:49 WIB
Gibran Rakabuming
Sebelumnya, mayoritas relawan Gibran dan Jokowi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Pernyataan itu disampaikan saat momen pertemuan Gibran dengan Prabowo. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo Gibran sebenarnya enggan menanggapi akun Twitter yang menghina istrinya, Selvi Ananda, dan melaporkannya ke polisi.

"Aku santai, ra melu-melu (ngak ikut-ikutan, red)," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/5/2023).

Hal itu dikatakannya, terkait dengan langkah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surakarta yang melaporkan pemilik akun Twitter Klasik Pianda (@p40812) ke Polresta Surakarta, ia menyerahkan kepada pihak kepolisian.

"Ya sudah, kita serahkan ke pihak yang berwajib saja. Silakan saja," ucapnya.

Terkait dengan dorongan warganet yang meminta Wali Kota Solo Gibran untuk menyikapi akun tersebut, ia mengatakan sudah ada yang mengurus. Meski demikian, ia enggan memberikan penjelasan lebih detail.

Ia juga mengaku tidak kaget dengan serangan-serangan tersebut, mengingat saat ini sudah mendekati pemilihan umum.

"Dari dulu sudah banyak, kan mendekati pilpres. Sudah biasa seperti itu, yang di sini sudah pernah kena semua. Tapi saya santai, tidak pernah melaporkan. Wis ono sing ngurus (sudah ada yang mengurus)," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo mengatakan PSI Surakarta sepakat melaporkan salah satu akun twitter yang dinilai menuliskan hal yang tidak pantas dan brutal.

"Tidak bisa dijadikan contoh. Kami hanya ingin memberikan pendidikan ke semua orang agar bijak dalam menulis di media sosial," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akun Twitter @p48012

Penghinaan terhadap Selvi Ananda yang dilakukan sebuah akun Twitter mulanya saat Gibran Rakabuming Raka mengutip  akun kanal berita yang berkaitan dengan video tersangka penganiayaan Mario Dandy memasang kabel ties sendiri. 

Gibran hanya menuliskan, 'Masa sih?'. 

Lantas, cuitan Gibran tersebut mendapatkan respons dari akun Twitter @p48012. Lantas dia membalas Gibran dengan menulis, "cil istri lo boleh juga ya jadi b**** s**".

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya