Gibran Absen Dampingi Tim FIFA Tinjau Stadion Manahan untuk Venue Piala Dunia U-17

Rombongan FIFA meninjau persiapan venue Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo. Selain Manahan, FIFA juga mengecek kondisi lapangan latihan tambahan untuk tim negara peserta.

oleh Fajar Abrori diperbarui 28 Agu 2023, 14:29 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2023, 14:22 WIB
Tim FIFA Tinjau Stadion Manahan
Rombongan FIFA meninjau persiapan Stadion Manahan, Solo sebagai venue semifinal dan final Piala Duni U-17 pada Senin (28/8).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Tim FIFA meninjau venue pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/8/2023). Stadion kebanggaan warga Solo itu rencananya akan menjadi venue untuk laga semifinal dan final Piala Dunia U-17.

Iring-iringan mobil yang membawa rombongan FIFA masuk ke komplek Stadion Manahan melalui pintu gerbang utama sekitar pukul 09.15 WIB. Rombongan tersebut diangkut menggunakan tiga armada mobil Toyota Hiace.

Setelah turun dari mobil, rombongan FIFA langsung berjalan masuk ke lobi VVIP Stadion Manahan. Kedatangan tim peninjau tersebut didamping Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha dan anggota Exco PSSI Muhammad dan pemangku kebijakan lainnya seperti dari Kementerian PUPR, PLN, dan lainnya.

Selama rombongan FIFA meninjau dan mengecek persiapan Piala Dunia U-17, Stadion Manahan steril dari pengunjung yang tidak berkepentingan. Bahkan, warga yang ingin olahraga di kompleks stadion itu hanya bisa beraktivitas di luar pagar. Semua akses pintu masuk kawasan stadion dijaga petugas keamanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gibran Absen Dampingi FIFA

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membenarkan rombongan FIFA meninjau Stadion Manahan sebagai salah satu venue untuk pertandingan Piala Dunia U-17. Selain itu, mereka juga akan meninjau dua lapangan tambahan untuk latihan tim negara peserta Piala Dunia U-17.

"Iya FIFA cek (lapangan latihan tambahan) Blulukan (Kabupaten Karanganyar), UNS (Stadion UNS), Manahan dan lain-lain. Aku tak ke Semarang," ujar putra sulung Presiden Jokowi itu saat ditemui di Balai Kota Solo, Awnin (28/8/2023).

Menurut Gibran, selama peninjauan venue Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan itu rombongan FIFA didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha. Peninjauan hanya dilakukan pada hari ini, setelah itu rombongan FIFA akan bergeser ke kota lainnya yang stadionnya ditunjuk sebagai venue laga Piala Dunia U-17.

"Sehari tok (saja). Ditutke ae kono ro (Diikuti saja sana sama) Bu Waketum," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya